Game

Ini Dia 5 Trailer Video Game Paling Keren

Di akhir tahun 90-an hingga awal milenium baru, publisher mulai serius menggarap trailer karena video game perlahan berkembang menjadi salah satu medium hiburan utama. Seperti film layar lebar dan serial TV, trailer game berfungsi untuk memikat konsumen atau sekedar 'menggoda' agar mereka lebih penasaran. Kini trailer merupakan faktor esensial di bidang pemasaran.

Pada dasarnya, konten dan produksi trailer game serupa dengan film. Namun permainan video lebih sulit karena penciptanya tak boleh lupa memasukkan serta merefleksikan unsur game, tak cuma potongan-potogan adegan layaknya film. Tapi eksekusi dan penyajian akhirnya bergantung dari arahan kreatif masing-masing studio atau sutradara. Misalnya Hideo Kojima, ia selalu menggunakan gaya film Hollywood.

Trailer game juga dinodai permasalahan klasik serupa. Banyak permainan yang nyatanya tidak sekeren di iklan. Salah satu contoh adalah Aliens: Colonial Marines, grafis game jauh lebih jelek dari trailer-nya.

Namun singkirkan sejenak rasa skeptis itu. Di artikel ini saya akan mengajak Anda menyaksikan lima trailer video game paling keren versi Trenologi.

Catatan: Beberapa video di bawah bukanlah trailer paling baru, tapi tetap hanya saya ambil dari tahun 2014-2015.

 

5. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain E3 Trailer

Kita memulai daftar ini dengan salah satu trailer game terpanjang. Kojima memang unik, ia dan timnya tidak perlu repot-repot menciptakan animasi CG. Video diambil dari porsi gameplay permainan yang dari awal dirancang sinematik. Bagi fans beratnya, banyak hal dapat mereka analisa. Namun gamer biasa pun tak akan kesulitan menikmati potongan-potongan adegan sembari mendengar alunan lagu Nuclear, dinyanyikan oleh Mike Oldfield. Rilis: 2015

 

Info menarik: Daftar Game PC dan Console Terbaik 2014

 

4. Crawl

Trailer Crawl benar-benar merefleksikan permainan sesungguhnya: dengan visual bergaya pixel art, tema retro, dipadu humor kelam. Menyajikan mode multiplayer empat pemain, Crawl mengadu satu manusia melawan tiga hantu yang berusaha mengalahkan dan menjebak sang pahlawan. Ketika berhasil mengalahkan sang pahlawan, hantu akan beralih peran jadi manusia. Crawl hanya dibuat oleh dua orang, dan bos musuh terakhir dirancang agar menyerupai Gabe Newell. Early Access dibuka tanggal 6 Agustus 2014.

 

3. The Witcher 3: Wild Hunt 'The Trail'

Video berjudul The Trail ini juga dimaksudkan sebagai intro sinematik permainan The Witcher 3: Wild Hunt. Seperti keseluruhan tema fiksi, trailer menggambarkan keras dan kelamnya jagad game. Ia tidak diperuntukkan buat semua orang, namun studio penciptanya berhasil menyampaikan garis besar cerita dalam waktu tiga menit. Dan jika Anda perhatikan, tak satupun karakter di sana - termasuk tokoh protagonis Geralt of Rivia - mengucapkan kata-kata. Tanggal rilis: 19 Mei 2015

 

2. Ori and the Blind Forest

Ori and the Blind Forest menceritakan kisah Ori sang roh penjaga. Dahulu, Ori jatuh ke hutan dan diasuh oleh mahluk mirip beruang seperti anaknya sendiri. Tapi ibu asuhnya direnggut oleh entitas jahat bernama Kuro, memaksa Ori bertualang sendirian di hutan. Cerita bak dongeng ini diterjemahkan sempurna ke trailer berkat perpaduan lagu dan efek audionya. Simak video di atas dan rasakan bagaimana trailer sepanjang dua menit mampu menyentuh hati Anda. Rilis: 2015

 

Info menarik: 5 Game Android Terbaik di 2014 Yang Harus Anda Coba

 

1. Overwatch Cinematic Trailer

Overwatch menempati urutan pertama karena tak cuma epik, ia bisa menghidupkan semangat anak kecil di hati para gamer veteran. Mungkin orang mudah mencemooh publisher besar yang mengeluarkan banyak uang untuk meracik video komersial, tapi ada banyak alasan mengapa trailer Overwatch terbilang sangat spesial.

Blizzard telah menanggalkan semua kesan gelap Diablo, StarCraft dan Warcraft. Video sinematik enam menit sang publisher langsung mengingatkan kita semua pada film animasi DreamWorks atau Disney Pixar. Seandainya Anda sama sekali tidak tahu-menahu soal pengumuman di BlizzCon 2014, mungkin Anda akan mengira trailer ini sebagai cuplikan atau iklan film. Rilis: TBA

 

Honorable mentions

The Sailor's Dream

 

Transistor

 

No Man's Sky

Gambar header: OriBlindForest.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter