Categories

Gadget

Ini Dia Controller Xbox One Anti-Minyak Edisi Terbatas PUBG

Sehingga Anda bisa bermain PUBG sambil menikmati makan malam dengan ayam goreng...

Yoga Wisesa - 8 September 2018

Bermain game sembari makan dan minum memang kurang dianjurkan, tapi 'kebiasaan buruk' para gamer ini dimanfaatkan oleh perusahaan periferal dalam menawarkan terobosan. Beberapa keyboard gaming kini sudah didukung oleh kemampuan anti-tumpahan air sehingga perangkat tetap bekerja setelah melewati insiden minuman soda yang tak sengaja Anda tumpahkan di atasnya.

Namun apa yang dilakukan oleh tim Xbox Australia jauh lebih ekstrem. Dalam rangka memperingati peluncuran versi retail PlayerUnknown's Battlegrounds di Xbox One minggu ini, mereka memperkenalkan controller Xbox edisi spesial anti-minyak - yang memperkenankan Anda bermain sambil menikmati makan malam dengan ayam goreng. Dalam video demo, Xbox Australia bahkan menyiram gamepad dengan minyak.

Controller Xbox One edisi khusus anti-minyak ini memiliki rupa yang identik dengan varian standar, baik dari bentuk hingga layout tombol dan thumb stick. Namun tubuhnya terlihat sangat glossy. Itu karena produsen melapis permukaannya dengan coating urethane. Berkat lapisan tersebut, minyak yang ditumpahkan di gamepad akan segera mengalir tanpa menempel. Hal yang belum dijelaskan lebih jauh adalah apakah kemampuan grease-proof tersebut juga diterapkan pada celah di tombol dan stik analog.

Tubuh controller edisi terbatas ini didominasi warna abu-abu dengan warna kuning mengisi bagian atas, kedua trigger button-nya, serta area thumb stick. Desainer membubuhkan tulisan '#GREASEPROOF 1.0' di bagian grip kiri, lalu Anda akan menemukan branding PlayerUnknown's Battleground serta nomor edisi di bagian bawah. Xbox Australia kabarnya hanya memproduksi 200 unit saja.

Kabar kurang menggembirakannya ialah, 'Xbox One Controller Greaseproof Limited Edition' tidak dijual secara bebas, dan bisa dibilang merupakan langkah promosi perilisan PUBG. Lima unit pertama rencananya akan dibagikan secara acak buat mereka yang meninggalkan komentar di page Facebook Xbox Australia.

Gamepad Xbox anti-minyak tersebut bukanlah satu-satunya produk unik yang pernah Xbox Australia tawarkan. Dua tahun silam, mereka sempat menyingkap piyama Xbox yang dirancang khusus untuk ber-gaming: ada kantong besar untuk menaruh controller, bagian hood lebar sehingga Anda tetap bisa mengenakan headset, bahkan Anda dapat mencantumkan bordiran gamertag di sisi depan.

Beberapa minggu lalu, Microsoft juga memamerkan controller Xbox One edisi PUBG. Desainnya cukup stylish, dan mungkin bisa menjadi opsi alternatif bagi para fans game battle royale itu. Versi ini rencananya akan tersedia mulai bulan Oktober dan dijajakan di harga US$ 70.

Via GameSpot.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter