10 December 2014

by wiku

Ini Dia Facebook Fanpages dan Akun Twitter Brand Telekomunikasi Terbesar di Indonesia Bulan November

Sotrender kembali merilis data terkait media sosial dan brand di Indonesia. Data untuk bulan November ini mengungkap Facebook Fanpages dan akun Twitter brand telekomunikasi dengan Likes serta pengikut paling banyak.

Untuk Facebook Fanpages di posisi pertama untuk bulan November kemarin ada XL Rame dengan 4.151.358 likes, naik 3% dari periode sebelumnya. Di posisi kedua dan ketika ada Smartfren (1.947.013) dan IM3 (1.366.440). Lebih lengkap Anda bisa melihat di bagan berikut.

Jumlah ini dikumpulkan sampai dengan akhir bulan November, yang berarti sampai sekarang akan ada penambahan untuk jumlah Likes-nya dan tentunya menarik untuk melihat siapa yang jadi jawaranya untuk bulan depan.

Sedangkan untuk follower Twitter paling banyak dari akun-akun brand telekomunikasi, posisi pertama ditempati oleh XL Axiata denan 1.033.478 pengikut, naik 7% dari periode sebelumnya. Sedangkan untuk urutan kedua dan ketiga ditempati oleh Telkomsel (531.872) dan Smartfren (279.904).

Sama seperti data fanpages jumlah ini tentunya bertambah seiring bulan berjalan. Untuk lebih lengkap Anda bisa melihat bagan berikut ini.

Sotrender sendiri juga merilis data-data yang lebih lengkap lagi dari aktivitas media sosial brand-brand telekomunikasi, diantaranya adalah data tentang brand mana yang paling engage di Facebook fanpages serta brand mana yang paling banyak mendapat reaksi dari pengguna serta post mana yang paling banyak mendapat respon.

Sedangkan untuk Twitter, Sotrender melengkapi dengan data profil brand telekomunikasi mana yang paling engage serta mana yang paling banyak mendapatkan mention serta akun brand mana yang paling interaktif serta tweet-tweet mana sepanjang bulan kemarin yang paling banyak mendapatkan respons.

Lebih lengkap, Anda bisa membacanya di grafik berikut ini.

Facebook Fanpage - Brand Telekomunikasi Indonesia November 2014

 

Twitter Follower - Brand Telekomunikasi Indonesia November 2014

Gambar header: Social Media via Shutterstock.