Categories

Internet

Ini Dia Harga Baru Layanan Bolt

wiku - 6 October 2014

Beberapa hari yang lalu Bolt mengumumkan (Update: keterangan tambahan di bawah artikel) tarif atau harga untuk paket layanan mereka.

Perubahan ini memunculkan banyak komentar di media sosial, kebanyakan bernada protes karena komunikasi yang kurang jelas  - ketidakadaan informasi perubahan yang diumumkan, serta kuota yang jika diperhatikan menjadi lebih sedikit. (Anda bisa search di Twitter dengan kata kuncu 'harga bolt' atau 'paket bolt' untuk melihat keramaian yang terjadi).

Seperti yang dikutip dari tulisan Aulia berikut ini, jika dilihat dari total kuota yang ada di daftar harga baru terasa lebih besar, namun jika melihat pembagian antara kuota utama dan kuota bonus maka kuota utamanya akan lebih kecil dari tarif lama.

Berikut perbandingannya:

Harga lama

Harga baru

Untuk kuota bonus, dalam halaman syarat dan ketentuan Bolt disebutkan bahwa kuota bonus akan berlaku 7 hari terhitung dari tanggal pembelian paket. Dengan keterangan ini maka kuota tambahan alias bonus hanya bisa dinikmati 7 hari awal pemakaian.

 

Info menarik: Aplikasi Windows Phone Pilihan Untuk Pelajar/Mahasiswa

 

Bolt sendiri menyebutkan bahwa harga lama hanya akan berlaku sampai tanggal 30 September dan setelahnya Bolt bisa mengubah harga, namun jika melihat dari komentar yang ada sepertinya bentuk atau penentuan harga baru yang diberikan tidak diinformasikan secara detail, beberapa pelanggan juga menyebutkan bahwa tidak ada informasi sama sekali untuk perubahan harga atau kuota dari Bolt. Dalam poster pengumuman yang diterima redaksi sendiri, harga baru Bolt sendiri mulai diterapkan 2 Oktober lalu.

Bolt sendiri merupakan layanan yang menghadirkan internet 4G LTE yang bisa dinikmati di wilayah terbatas di Indonesia (Jabodetabek dan Banten). Mereka menghadirkan perangkat personal hotspot serta yang terbaru adalah powerphone yang telah dilengkapi dengan koneksi Bolt.

Layanan yang dalam 10 bulan peluncurannya telah mendapatkan 750 ribu pelanggan ini terus melakukan peningkatan dan penambahan jaringan. Meski demikian, perubahan harga dan paket baru yang dilakukan Bolt kini semakin kompetitif dengan layanan 3G yang bisa jadi tidak terlalu berbeda terutama dari kuota utama yang diberikan.

Untuk lebih lengkap, Anda bisa membaca keterangan lengkap tentang paket baru di sini dan TOC di sini.

 

Update: Ada perubahan berupa penambahan beberapa keterangan di artikel untuk memperjelas maksud tulisan.

Beberapa informasi menyebutkan bahwa Bolt tidak pernah mengumumkan perubahan harga atau kuota ini, informasi harga baru pun baru bisa ditemukan jika Anda masuk ke situs Bolt.

Meski demikian, redaksi TRL sendiri mendapatkan info perubahan harga dan kuota ini lewat email, meski tanggal pengiriman email informasi harga baru (dalam rupa poster seperti di artikel) dikirimkan tanggal 3 Oktober pagi, sedangkan perubahan harga sendiri (seperti yang tertera pada poster) berlaku tanggal 2 Oktober 2014.

Update 2: Sejak 21 Oktober 2014 pukul 00.00 WIB, tarif Bolt berubah lagi dengan beberapa perubahan, terutama untuk masa waktu kuota bonus. Lengkapnya cek gambar di bawah ini atau tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter