8 January 2015

by Yoga Wisesa

Ini Dia Smartphone Android LTE Paling Tangguh di Dunia

Suatu saat di sepanjang kehidupan mobile modern, kita pasti pernah secara tak sengaja (atau secara emosional) membenturkan handset kesayangan. Jika beruntung, mungkin ia hanya lecet. Namun tak sedikit dari kita harus mengganti LCD, atau terpaksa membeli device baru. Andai tak mau lagi kejadian tersebut menimpa Anda, Sonim Technologies sudah menyiapkan jawabannya.

Tidak, Anda tak perlu lagi menambahkan casing berbahan anti-peluru. Cukup pesan Sonim XP7 Extreme, sebuah smartphone berbasis Android berkonektivitas LTE yang dibuat agar tidak bisa dihancurkan. Ia cocok dipakai untuk kegunaan ekstrim dan mampu menangani kondisi ekstrim. Sonim XP7 sempurna buat pecinta olahraga outdoor, pendaki gunung, pilot pesawat jet, hingga anggota kesatuan militer.

Sonim XP7 Extreme merupakan karya terkini tim Sonim Technologies, memanfaatkan pengalaman dalam menciptakan perangkat komunikasi tangguh selama sembilan tahun. Ada tiga kecanggihan utama XP7, dan dilengkapi kombinasi fitur yang membuatnya berbeda: ia tahan hantaman, anti-air, dan mempunyai baterai berkapasitas besar. Ia sengaja disuguhkan sebagai 'smartphone kedua'.

Smartphone Android perkasa ini menggunakan rancangan khusus penyerap getaran, dengan kelas di atas perangkat militer, dipadu lapisan Corning Gorilla Glass. Seandainya ia terjatuh dari kantong ketika Anda sedang mengendarai motor atau sepeda, Sonim XP7 Extreme tetap bekerja seolah-olah tak terjadi apa-apa. Ia lulus uji jatuh hingga setinggi dua meter.

 

Info menarik: Sambut IM5, Smartphone Android Pertama Buatan Kodak

 

Anda tak perlu menambahkan cover apapun saat membawanya berenang. Gemar berseluncur, ber-jet ski atau memancing di tengah laut? Jangan ragu membawa XP7 bersama Anda. XP7 mendapatkan sertifikasi IP 68/69, juga bisa dipakai merekam video di bawah laut, dimana mic tetap berfungsi normal berkat sistem ganda plus noise cancellation. Untuk output, Sonim Technologies telah membekalinya dengan loud speaker 103 desibel.

Yang tak boleh dilupakan adalah kekuatan baterainya. Anda ditawarkan baterai 4.800mAh - dua sampai tiga kali smartphone biasa. Kemudian komponen internal mampu beroperasi normal di suhu -20 hingga 55 derajat Celcius. Di atas kertas, baterai dapat bertahan selama 40 jam talk time dan 1.000 jam standby.

XP7 Extreme dipersenjatai chipset MSM8926 quad-core 1,2GHz, 1GB RAM, memori internal 16GB, berlayar 4-inci 800x480 yang cerah, serta berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat. Ia memiliki antena MIMO untuk LTE, koneksi Wi-Fi, Bluetooth low energy, kamera depan 8-Mp dan kamera depan 1-Mp.

Harganya juga terjangkau. Versi retail rencananya akan diberi harga US$ 375, tapi seandainya memesannya sekarang di situs crowdfundingIndie Gogo, satu unit Sonim XP7 Extreme cuma dibanderol US$ 250.