Categories

Internet

Ini Fokus Yahoo! Indonesia di Tahun 2013

wiku - 8 March 2013

Dalam sebuah acara di Jakarta beberapa waktu lalu, Roy Simangunsong - Country Ambassador dan Sales Director Yahoo Indonesia memaparkan beberapa hal, antara lain pencapaian Yahoo Indonesia di tahun 2012 serta 'bocoran' tentang fokus yang akan dilakukan untuk tahun 2013.

Meski tidak menyebutkan secara detail untuk rencana Yahoo di tahun 2013, khususnya untuk Indonesia, namun ada beberapa poin yang disebutkan antara lain adalah mengembangkan properti dasar yang digemari pembaca Yahoo! Indonesia, antara lain Yahoo! News, Yahoo! OMG!, Yahoo! Olahraga dan Yahoo! She.

Yahoo! juga akan mengembangkan properti berita dengan menghadirkan video premium dan memberikan fokus yang cukup besar pada mobile agar pengguna bisa terhubung dengan internet.

Selain itu perusahaan internasional yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2009 ini juga akan menyajikan kampanye dan platform komunikasi yang terkoneksi dengan pengguna lokal serta membantu mereka terhubung dengan berbagai hal yang penting bagi mereka. Yahoo juga akan terus berinvestasi di Indonesia, baik dalam hal produk, layanan serta bakat.

Penekanan pada elemen mobile memang sesuai dengan rencana atau strategi Yahoo secara global, CEO Marissa Mayer menegaskan ini dalam kebijakan global untuk perusahaan 'ungu' ini.

Yahoo Indonesia sendiri memiliki tim lengkap di Indonesia termasuk editorial, marketing, serta sales. Beberapa aktivitas atau kampanye yang mereka lakukan di Indonesia tahun kemarin antara lain: program Yahoo! Olahraga - nonton bareng, lalu Yahoo! She dengan program Real Women Real Answers, kemudian Yahoo! Style Factor dan OMG! Awards.

Yahoo pun memiliki beberapa aktivtias atau produk lain yaitu Hari Aman Internet Bersama Kemkominfo dan AIC, akhir tahun lalu mereka juga mendesain ulang Yahoo! Mail dan tersedia untuk pengguna iOS, Windows 8 dan Android. Perubahan di Yahoo juga termasuk aplikasi Flickr untuk perangkat mobile yang menjadikannya sebagai salah satu aplikasi foto di perangkat bergerak terbaik yang ada.

Di sisi lain, Yahoo juga baru-baru ini mengumumkan akan menghentikan beberapa produk dan layanan mereka sebagai bagian dari pembenahan fokus perusahaan. Tahun 2013 ini menjadi tahun yang menarik untuk melihat sepak terjang Yahoo!, terutama di bawah kepemimpinan CEO Marissa Mayer.

 Sumber: DailySocial

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter