Categories

Gadget

Ini Foto Smartphone Pertama Android One

wiku - 15 September 2014

Android One adalah program yang dirilis Google untuk memberikan semacam patokan untuk perangkat berbasis Android murah, tidak hanya murah dari informasi yang ada perangkat ini juga akan hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Nah, informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Google akan mengumumkan perangkat Android One ini pada tanggal 15 September waktu India. Ternyata beberapa hari yang lalu foto dari perangkat Android One dari Spice (mitra Google di India) sudah bocor ke publik.

Dari bocoran yang sempat muncul bisa dilihat foto dari perangkat Android One dari Spice atau yang akan bernama Spice Android One Dream UNO Mi-498.

Dikutip dari Unleashthephones, spesifikasi untuk perangkat ini antara lain layar 4.5 inci FWVGA, dengan resolusi 854 x 480 Pixels IPS LCD,. 1GB RAM dan memori internal 4GB dengan slot microSD. Untuk prosesor adalah 1.3 GHz quad-core sedangkan kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Perangkat ini mendukung dual-SIM dan menyediakan kepasitas baterai 1700 mAh.

 

Info menarik: Yang Terjadi Jika “Android One” Diimplementasikan di Indonesia

 

Bocoran informasi ini muncul di situs Flipkart yang kini telah ditarik kembali. Google sendiri bermitra dengan beberapa pihak untuk merilis perangkat dengan spesifkasi Android One, antara lain Karbonn, Micromax dan Spice.

Program Android One dirilis tentunya untuk menyasar calon konsumen smartphone yang membutuhkan perangkat murah tetapi dengan kemampuan untuk menjalankan sistem operasi Android secara baik. Perangkat ini menurut informasi akan menjalankan stock Android dan mendapatkan update secara otomatis. Acuan spesifikasi ini tentunya memudahkan vendor perangkat untuk merilis produk mereka dengan harga ‘murah’ tetapi spesifikasi yang cukup memuaskan.

India menjadi salah satu pasar utama untuk program ini, apakah Indonesia akan masuk? Kita nantikan perkembangannya.

 

 

 

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter