Categories

Misc

Inikah Bentuk Desain iPad Air Baru Yang Akan Dirilis Apple?

Oki Rosgani - 14 October 2014

Apple baru saja memperkenalkan dua jagoan barunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Dan bulan ini perusahaan yang berbasis di Cupertino, California  itu kembali akan menggelar acara perkenalan produk baru mereka.

Di Acara ini Apple diprediksi akan mengumumkan kehadiran perangkat tablet Apple iPad terbaru yang dikabarkan akan diberinama iPad Air 2.

iPad Air 2 belum diumumkan, seperti biasa tidak ada bocoran resmi dari Apple tentang bagaimana bentuk dari perangkat ini, namun seorang desainer bernama Martin Hajek telah membuat perkiraan desain dari produk tablet iPad Air 2 tersebut. Desain yang dibuat berdasarkan tampilan yang diambil dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Bisa saja perkiraan desain yang dibuat Martin keliru, namun dengan mengacu pada desain yang dimiliki oleh iPhone 6, Martin mencoba membuat perkiraan disain dari perangkat tablet iPad Air 2 yang rencananya akan dirilis Apple pada tanggal 16 Oktober nanti.

Perangkat tablet iPad tersebut diperkiarakan akan memiliki desain yang nyaris serupa dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, memiliki body yang dibuat membulat pada sisinya sehingga perangkat tablet itu terlihat lebih dinamis dan elegan. Posisi kamera juga dibuat sama seperti kamera yang ada pada iPhone 6, yang membedakan hanyalah ukuran layarnya saja.

iPad Air 2 merupakan perangkat tablet generasi keenam yang akan dirilis Apple, perangkat tablet ini diperkirakan akan memiliki ukuran layar 9,7 inci dan dijejali dengan prosesor A8X yang lebih bertenaga serta dukungan RAM sebesar 2GB.

 

Info menarik: Packed Pixels Hadir Sebagai Monitor Tambahan Notebook Anda

 

 

Namun belum ada kabar apakah iPad Air 2 juga akan menggunakan kapasitas memory yang serupa dengan apa yang ditawarkan pada smartphone iPhone 6. Apple sendiri telah menghilangkan kapasitas 64GB pada iPhone 6, sehingga iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki varian kapasitas media penyimpanan internal sebesar 16GB, 32GB dan 128GB.

Dalam peluncuran perangkat tablet iPad Air 2 yang akan digelar pada tanggal 16 Oktober nanti, kabarnya Apple juga belum  akan mengumumkan kehadiran iPad Mini Retina versi baru karena peluncuran peragkat tablet tersebut akan digelar dalam acara terpisah.

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple juga tengah menyiapkan varian lain dari iPad Air yang memiliki layar lebih besar, yakni degan layar berukuran 12.9 inci yang disebut-sebut akan memiliki nama iPad Pro. Kabarnya, perangkat tablet berukuran besar ini akan dirilis Apple pada kuartal kedua tahun 2015 nanti.

Sementara kita menunggu rilis resmi kehadiran iPad Air 2 yang akan diumumkan Apple pada tanggal 16 Oktober nanti, silahkan simak gambar disain iPad Air 2 yang dibuat oleh Martin Hajek dibawah ini. Untuk lebih lengkap bisa menuju tautan ini.

Sumber: iClarified | Gambar Header: MartinHajek.com

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter