Categories

Gadget

Inikah Bentuk Smartphone Lumia 650 Mendatang?

Smartphone ini dikabarkan memiliki frame mengkilap berbahan metal yang membuatnya terlihat elegan dan mewah

Oki Rosgani - 5 February 2016

Kabar teranyar dari keharidan smartphone Lumia 650 telah kembali muncul, setelah akun Twitter @evleaks mengungkapkan sebuah gambar yang dipercaya sebagai foto resmi dari perangkat smartphone Lumia 650.

Foto yang menampilkan bagian depan dari sebuah perangkat smartphone itu hadir dengan layar yang tengah menampilkan menu Live Tile khas Windows 10 Mobile lengkap dengan sejumlah aplikasi yang ada di dalamnya.

Dari gambar tersebut bisa terlihat bahwa smartphone itu lebih mirip dengan smartphone Lumia 550 namun jika digabung dengan rumor yang pernah beredar sebelumnya, smartphone ini kabarnya akan memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi 720 piksel dengan balutan bahan metal yang mengelilingi sisi body-nya.

Penampakan ini memang bukanlah yang pertama, sebelumnya sebuah foto dari Tiongkok telah menampilkan kehadiran smartphone ini dalam balutan body berwarna putih, bahkan salah satu situs ritel di Inggris telah tanpa sengaja menawarkan smartphone Lumia 650 yang bisa dipesan secara pre-order, namun kini halaman tersebut telah dihapus.

Mengacu pada rumor yangada, smartphone Lumia 650 akan diotaki dengan prosesor quad-core 1.1Ghz, smartphone ini juga akan didukung  dengan RAM 1GB dan mendia penyimpanan internal sebesar 8GB.

Di sektor kamera smartphone yang berjalan dengan platform Windows 10 Mobile ini akan memiliki kamera utama berkemampuan 8 megapiksel yang ditemani oleh lampu kilat LED di bagian belakangnya. Selain itu dukungan Bluetooth, WiFi, GPS dan baterai yang memiliki kapasitas 2,000 mAh kabarnya akan hadir di perangkat ini.

Menurut informasi teranyar yang kami rangkum dari situs Softpedia mengatakan bahwa smartphone ini akan dipasarkan di kawasan Eropa mulai  tanggal 15 Februari nanti dengan perkiraan harga €220 per-unitnya.

Besar kemungkinan bahwa smartphone ini akan dipamerkan pula pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di Barcelona pada tanggal 22 hingga 25 Februari nanti.

Sumber: 1, 2 | Gambar Header: @Evleaks

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter