26 June 2013

by wiku

Inikah Nama Resmi Nokia 'EOS' 41 Megapixel?

Tanggal sebelas Juli akan tiba kurang lebih 2 pekan lagi. Di tanggal ini Nokia akan memperkenalkan perangkat Lumia baru yang dikabarkan akan memiliki kamera 41 megapixel. Nah, bocoran nama resmi untuk ponsel ini telah muncul ke publik.

Bocoran nama resmi ini diungkapkan akun Twitter @evleaks.ย Dari nama yang sebelumnya beredar Nokia EOS atau Nokia Lumia EOS kini nama yang akan disematkan pada smartphone ini adalah Nokia Lumia 1020.

Lumia 1020 ini, selain memiliki kamera 41 megapixel juga dikabarkan akan dilengkapi dengan OS Windows Phone 8, layar 4.5 inci OLED dengan 332ppi dan resolusi 768x1280. Meski detail atas spesifikasi masih belum jelas namun dikabarkan akan memiliki memori internal 32GB.

Bocoran tampilan, video serta mechanical shutter dari perangkat ini telah muncul sebelumnya di internet. Anda bisa melihatnya lewat tautan ini.

Smartphone dengan kamera kemampuan tinggi mejadi salah satu arena persaingan yang cukup seru, beberapa waktu lalu Samsung merilis Samsung Galaxy S4 Zoom sebagai perangkat cameraphone terbaru mereka. Nokia sendiri sebelum Lumia 1020 juga telah merilis seri Lumia yang menonjolkan fitur kamera, Lumia 928 dan 925.

Mari kita tunggu bocoran apa lagi yang akan muncul sebelum tanggal 11 Juli nanti.

Sumber artikel: idigitaltimes.com.

.