Categories

Gadget

Inikah Penampakan Smartphone Xiaomi Mi5?

Smartphone ini akan memiliki bezel yang lebih tipis dan diperkirakan melenggang ke pasaran pada tahun 2016 mendatang.

Oki Rosgani - 7 December 2015

Keberadaan rumor smartphone Xioami Mi5 sudah mulai merebak sejak 6 bulan lalu, namun pengumuman resmi dari smartphone yang digadang-gadang akan menjadi produk flagship besutan vendor asal Tiongkok ini belum saja dirilis. Tapi baru-baru ini, sebuah foto penampakkan dari smartphone tersebut telah tersebar di jagat maya.

Seperti yang dikutip oleh Softpedia via GizmoChina, Lei Jun selaku CEO Xiaomi mengatakan bahwa smartphone Xiaomi Mi5 merupakan smartphone flagship yang patut di tunggu oleh para konsumen pada tahun 2016 nanti, dari sumber yang sama disebutkan bahwa kemungkinan smartphone itu baru akan dirilis ke pasaran pada bulan Februari 2016.

Sayangnya, tak ada detail lain selain foto yang sepertinya untuk keperluan promosi satu yang bisa dilihat bahwa smartphone itu akan memiliki bentuk bezel yang lebih tipis. Dengan minimnya informasi yang didapat, masih terbuka kemungkinan bahwa foto yang tersebar itu bukanlah smartphone Xiaomi Mi5 namun varian baru dari smartphone Xiaomi Mi Note.

Smartphone Xiaomi Mi5 sendiri merupakan smartphone jagoan baru yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir ke pasaran pada bulan November 2015 lalu, namun nyatanya hingga kini pihak Xiaomi belum juga merilisnya ke pasaran, sehingga perusahaan ini absen selama lebih dari 17 bulan sejak merilis smartphone flagshipXiaomi Mi4.

Dari rumor sebelumnya juga disebutkan bahwa smartphone Mi5 akan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang diotaki dengan prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm, chipset ini dibangun dengan arsitektur 14nm FinFet yang diandalkan oleh Qualcomm untuk melenyapkan isu overheating yang sebelumnya terjadi pada chipset Snapdragon 810.

Smartphone yang diperkirakan membawa layar Quad HD beresolusi 2560 x 1440 pixels itu akan didukung dengan RAM yang cukup lega yakni 4GB dan media penyimpanan internal 64GB, sayangnya tidak ada bocoran apakah smartphone ini akan dijejali pula dengan slot microSD atau tidak.

Sedangkan untuk bagian kameranya, smartphone ini akan hadir dengan kamera utama 21 megapiksel yang ada di bagian belakang dan kamera kedua berkemampuan 8 megapiksel akan nangkring di bagian depan smartphone ini.

Sumber: Xiaomi | Gambar Header: MIUI

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id