Categories

Gadget

Inikah Smartphone RedMi 3 dari Xiaomi?

Memiliki nama kode Mi 2015811, smartphone ini akan diotaki dengan prosesor octa-core, serta kamera utama berkemampuan 16 megapiksel

Oki Rosgani - 29 December 2015

Mengawali tahun 2016 sepertinya pabrikan asal Tiongkok yang tengah naik daun, Xiaomi, akan membuat sejumlah kejutan. Salah satunya adalah dengan menyiapkan produk smartphone baru yang memiliki kode Mi 2015811.

Seperti yang kami kutip melalui situs GSMArena, produk smartphone berkode Mi 2015811 itu kini telah mendapatkan sertifikat dari badan sertifikasi Tiongkok, TEENA. Dari laman situs sertifikasi tersebut kita bisa mengetahui bocoran spesifikasi dari smartphone yang bakal dirilis Xiaomi itu.

Smartphone yang sebelumnya sempat nongol di China Compulsory Certification (3C) bulan lalu itu diotaki dengan prosesor octa-core yang bisa berlari pada kecepatan clock-speed 1.5Ghz, smartphone ini juga akan mengusung layar TFT berukuran 5 inci yang mampu menampilkan resolusi 1280 x 720 piksel. Prediksi menyebutkan ini akan menjadi smartphone RedMi 3.

Di sektor kamera, smartphone yang akan berjalan dengan platform Android 5.1.1 Lollipop itu akan dikemas dengan kemampuan kamera yang cukup mumpuni, yakni 16 megapiksel untuk kamera utama yang bertengger di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel sebagai kamera kedua yang berada di bagian depan.

Dengan didukung oleh RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB itu, smartphone yang memiliki dimensi 139.3 × 69.6 × 8.5mm serta bobot 143 gram itu akan hadir dengan tiga pilihan warna yakni silver, abu dan emas.

Belum ada informasi mengenai berapa detail harga serta kapan tanggal rilis smartphone ini akan dilakukan, namun jika menilik dari berita yang kami rangkum melalui situs Softpedia, kemungkinan smartphone ini akan hadir bersamaan dengan smartphone flagship Xiaomi teranyar yakni Xiaomi Mi5 yang rencananya akan mulai dirilis pada bulan Januari tahun 2016 mendatang.

Smartphone Xiaomi Mi5 sendiri disebut-sebut sebagai smartphone flagship pertama besutan Xiaomi yang akan hadir dengan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Namun kita harus sedikit bersabar hingga perusahaan yang dinahkodai oleh Lei Jun itu merilis resmi kedua smartphone tersebut. Jadi mari kita tunggu saja.

Sumber: GSMArena, GadgetGossip.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id