Arash AF10 Ialah Hypercar 2000BHP Dengan 'Warp Drive'

Inilah Arash AF10, Hypercar Hybrid Berkekuatan 2000 Tenaga Kuda Dengan Sistem ‘Warp Drive’

Sistem 'warp drive' terdiri atas lima bagian, empat motor, dan satu mesin berbahan bensin.
Arash AF10
Arash AF10

Mobil berteknologi futuristis hingga supercar konsep bermesin monster yang diklaim mampu melesat bak jet di atas permukaan bumi, pemandangan seperti ini cukup umum di ajang pameran otomotif global. Geneva Motor Show 2016 memang baru dimulai minggu depan, tetapi perhatian fans kendaraan eksotis kini terarah pada kreasi baru Arash Motor Company.

Jika Anda ingin mobil berperforma mutakhir tapi enggan memperparah tingkat polusi udara, produsen mobil sport dari Inggris itu punya solusinya. Arash memperkenalkan AF10, hypercar bermesin V8 hybrid dengan kekuatan lebih dari 2.000 tenaga kuda. Menariknya lagi, AF10 ditopang serangkaian teknologi ‘pesawat ruang angkasa’, salah satunya ialah warp drive. Oh tentu saja ia masih merupakan alat transportasi darat, bukan USS Enterprise.

Arash AF10 01

Elemen pesawat bisa Anda lihat langsung dari penampilan luarnya. Tubuhnya tajam dan aerodinamis, terbuat dari konstruksi CFRP/aluminium honeycomb. Pemakaian uang kabinnya dimaksimalkan, dan wujudnya tak kalah apik dari Bugatti Chiron atau Koenigsegg Regera. Terdapat sayap fixed di belakang, dipadu sayap yang bisa bergerak di depan. Demi memastikan bobotnya tetap ringan, material serat karbon digunakan pada bagian interior dan chassis.

Tentu saja warp drive yang diusung oleh Arash Motor Company bukanlah teknologi yang membuat kita dapat melaju lebih cepat dari cahaya, istilah tersebut dipakai untuk menggambarkan kecepatan AF10 yang istimewa. Sistem warp drive terdiri atas lima bagian, empat motor, dan satu mesin berbahan bensin.  Tiap warp drive memiliki gearbox sendiri – enam level percepatan di mesin petrol dan dua di motor elektrik.

Arash AF10 02

Motor listrik menyajikan 1180-break horse power, dan saat dijumlahkan dengan mesin biasa, totalnya mencapai 2080BHP (1.551kW), menghasilkan torsi 2,280-newton meter. Singkat kata, AF10 bisa melaju amat sangat kencang. Berbekal pergerakan 4-wheel drive, hypercar anyar dari Arash Motor Company ini dapat menyentuh 100-kilometer per jam cuma dalam 2,8 detik.

Membenamkan ‘2.000 kuda lebih’ ke 4-wheel drive tidaklah mudah, itu mengapa warp drive mempunyai lima komponen. Buat sekarang, Arash masih belum memberikan penjelasan detail menganai cara mereka membuat elemen-elemen powertrain terpisah untuk bekerja sama, dan apa saja mode driving yang tersedia. Yang saya tahu, Anda dibebaskan memilih transmisi: manual atau paddle-shift.

Arash AF10 03

Arash Motor Company menyediakan tiga varian AF10, dijajakan di harga fantastis: AF10 ‘biasa’ (kisaran US$ 487.453), AF10 Hybrid dengan warp drive (US$ 1,5 juta), dan AF10 Hybrid Racer (US$ 1,6 juta).

Via Gizmag. Sumber: ArashCars.com.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Otomotif
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…