Categories

Gadget

Inilah Bocoran Informasi Samsung Galaxy Tab S2

Oki Rosgani - 11 May 2015

Samsung tentunya tengah sibuk dalam memenuhi permintaan pasar terhadap duo perangkat terbaru mereka yakni Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Dua perankat jagoan baru mereka itu mendapatkan permintaan yang jauh melampaui estimasi pihak Samsung sebelumnya hingga memaksa raksasa elektronik asal Korea Selatan itu untuk membuka pabrik baru agar bisa memenuhi permintaan.

Disela-sela kesibukannya dalam memasarkan duo Galaxy S6, beredar kabar bahwa Samsung tengah menyiapkan perangkat tablet baru. Perangkat tablet teranyar yang dibesutnya itu akan memiliki nama Samsung Galaxy Tab S2.

Info Menarik: Dengan Tema ‘Beauty Meets Purpose’, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Tiba di Indonesia

Dari informasi yang kami kutip melalui situs GSMArena, bocoran foto dari perangkat tablet tersebut bahkan telah tersiar di jagat maya melalui akun Twitter @OnLeaks.

Galaxy Tab S2 | Foto: @OnLeaks
Galaxy Tab S2 | Foto: @OnLeaks

Dari rumor yang beredar, spesifikasi yang akan diusung oleh perangkat sabak digital besutan Samsung ini akan memiliki beberapa kesamaan dengan perangkat smartphone Galaxy S6.

Jika mengacu pada bocoran gambar yang ada, terlihat bahwa perangkat Galaxy Tab S2 akan memiliki kemampuan untuk terhubung dengan jaringan seluler dengan hadirnya slot SIM Card yang bertengger di bagian sisi perangkat, kabarnya perangkat ini juga akan memiliki kemampuan untuk menjangkau koneksi LTE. Bisa dilihat pula bahwa perangkat tablet ini akan memiliki slot kartu memorymicroSD yang bisa jadi akan memberikan fasilitas bagi pengguna untuk manambah ruang penyimpanan.

Rumor juga menyebutkan bahwa perangkat tablet ternyar Samsung ini akan memiliki body yang lebih tipis dari perangkat tablet iPad Air 2 besutan Apple, selain akan memiliki ukuran layar 9.7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel, ukuran layar ini sama dengan ukuran layar pada perangkat iPad dan Nexus 9.

Sementara itu, rumor lain menyebutkan bahwa perangkat tablet ini juga akan memiliki varian lain dengan ukuran layar yang lebih kecil yakni 8 inci serta varian dengan fitur yang hanya dilengkapi dengn koneksi WiFi saja selain versi yang akan dirilis dengan kemampuan WiFi+LTE.

Info Menarik:Microsoft Akan Integrasikan Outlook.com ke Dalam Platform Office 365

Besar kemungkinan Samsung akan menjejali perangkat ini dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan kapasitas RAM sebesar 3GB serta memiliki baterai yang lebih tahan lama.

Menyusul semua rumor di atas, ada pula kabar lain menampilkan secara tanpa sengaja bocoran keberadaan dari perangkat tablet Galaxy S2 ini, yang terlihat pada changelog aplikasi Hancom Office Hshow 2014.

Tablet Samsung Galaxy S1 tampil pada changelog aplikasi Hancom Office Hshow | Pciture via Sammobile
Tablet Samsung Galaxy S2 tampil pada changelog aplikasi Hancom Office Hshow | Pciture via Sammobile

Kabarnya, perangkat tablet yang diotaki dengan prosesor Exynoss 64-bit ini juga digadang-gadang akan menjadi pesaing iPad Air 2 dan iPad Mini 3 ini, akan dirilis ke pasaran pada bulan Juni mendatang dan siap menyambangi pasar di kawasan Amerika, Kanada, Eropa, Tiongkok, Amerika Latin, Hong Kong, Korea dan India.

Bagaimana dengan Indonesia? Mari kita tunggu saja.

Sumber: GSMArena, 9to5google, Sammobile | Gambar Header: 360b/Shutterstock.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter