21 July 2015

by Oki Rosgani

Inilah Bocoran Tampilan Aplikasi Microsoft Cortana Untuk Android

Pihak Microsoft tidak ingin aplikasi Cortana hanya digunakan di lingkungan Windows Phone, aplikasi asisten pribadi digital itu juga telah bersiap untuk menyambangi platformAndroid dan iOS. Kabar mengenai hal tersebut bahkan telah beberapa kali kami ulas melalui situs ini.

Dari informasi yang kami dapat baru-baru ini, meski aplikasi ini belum dirilis resmi, namun aplikasi Cortana untuk Android tersebut telah hadir dalam bentuk beta, hal tersebut dibuktikan dengan adanya sejumlah bocoran tampilan aplikasi Cortana yang berjalan pada platform Android tersebut.

Info Menarik: Intex Aqua Fish, Smartphone dengan OS Sailfish 2.0

Sejumlah bocoran foto aplikasi Cortana yang berjalan pada platformAndroid itu telah hadir di jagat internet lewat situs Techweez. Softpedia menuliskan aplikasi asisten pribadi digital itu telah berhasil dijejalkan pada perangkat smartphoneSamsung Galaxy S5 yang berjalan dengan platformAndroid 5.0 Lollipop dan smartphoneSamsung Galaxy S6 yang menjalankan platform Android 5.1.1 Lollipop.

Berikut adalah bocoran foto aplikasi Cortana yang berjalan pada platform Android dikutip dari Softpedia:

Layanan aplikasi Cortana untuk platform Android telah diumumkan pada akhir April lalu dan tengah disiapkan untuk melepasnya ke publik pada akhir bulan Juli tahun ini (versi beta). Tidak hanya untuk Android, aplikasi asisten pribadi digital, yang disebut-sebut seolah memiliki kemampuan gabungan antara Google Now dan Apple Siri, ini juga akan hadir pula untuk platformiOS, namun aplikasi Coratana versi iOS baru akan menyambangi penggunan iOS pada akhir tahun ini.

Info Menarik: Microsoft Kembangkan Teknologi Agar Semua Orang Bisa ‘Mendidik’ Suatu Komputer

Selain bersiap untuk merilis aplikasi Cortana untuk Android dan iOS, belakangan ini Microsoft juga tengah bersiap untuk meluncurkan platform teranyarnya yakni Windows 10 dan Windows 10 Mobile.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: ArsTechnica.