Categories

Gadget

Inilah Cara Nvidia Merespon New Apple TV

Yoga Wisesa - 14 September 2015

Setelah kurang lebih tiga tahun, Apple akhirnya mengenalkan generasi keempat dari digital media player mereka, dengan integrasi Siri, OS dan UI baru, serta app store khusus. Jelmaan terkini Apple TV dibekali kemampuan lebih canggih dibanding pendahulunya, dan tampaknya salah satu brand yang sudah lebih dulu berkiprah di level high-end merasa terusik.

Lewat situs blog resmi, Nvidia mengutarakan sejumlah pertanyaan terkait teknologi set-top box. Perangkat streaming kelas ekonomis bukan lagi merupakan barang baru, tapi bagaimana dengan mereka yang menginginkan produk future-proof? Tak hanya spesifikasi dan fitur, kita perlu menelaah seluruh ekosistem sebelum 'berinvestasi'. Demi menyederhanakan penjelasan mereka, Nvidia memublikasi infografis komparasi Shield dan Apple TV.

Mungkin Anda akan berpikir, "Jika perbandingan dibuat oleh sebuah perusahaan, sudah pasti alasan akan memberatkan satu pihak." Namun nyatanya penuturan Nvidia itu terbilang netral, menggunakan argumen berbasis logika. Sang produsen GPU ini bahkan mengakui Apple TV akan sempurna buat para pemilik setia iPhone, MacBook, ataupun iPad. Tapi Android TV sendiri merupakan platform inklusif, dan Shield juga turut mendukung produk-produk iOS.

Dan berbicara kapabilitas, Nvidia Shield menyajikan beragam fitur semisal voice search, perintah suara, memori yang bisa di-upgrade, bermacam-macam tipe input/output, plus fleksibilitas Android TV. Shield menyanggupi streaming di resolusi 4K, dan nama Nvidia sinonim dengan kegiatan gaming. Dan di sinilah rivalitas jadi lebih menarik, sebab berkat tvOS, Apple mulai serius melangkah ke ranah tersebut.

Info menarik: Gaming Berkualitas di 1080p Tapi Dana Terbatas? Nvidia GeForce GTX 950 Sudah Hadir

Nvidia berpendapat, saat ini industri microconsolegaming Android masih berada di tahap sangat awal, begitu pula Apple TV dengan tvOS-nya. Uniknya, Shield bukanlah sekedar set-top box Android semata. Melalui Grid dan GameStream, para pemilik perangkat Nvidia diperkenankan menikmati berbagai game PC blockbuster seperti Grand Theft Auto V, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain hingga Mad Max.

Kemudian Anda dipersilakan menentukan tipe device streaming yang diinginkan: antara Shield Android TV, Shield Tablet, atau Shield Portable. "Walaupun Apple TV baru menawarkan peningkatan dari model terdahulu, masih tersisa fakta bahwa streamer serta 'cord cutter' - mereka yang meninggalkan TV berlangganan dan beralih ke IPTV serta internet broadband - memilih pengalaman-pengalaman kelas atas," tulis Nvidia.

Infografisnya dapat Anda lihat di bawah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter