Categories

Game

Inilah Daftar 10 Karakter Video Game Paling Legendaris

Yoga Wisesa - 10 June 2015

Membahas karakter video game berarti Anda perlu menyelami sejarah panjang permainan selama beberapa dekade. Kita mulai mengenal baik tokoh-tokoh fiksi itu semenjak game berubah mainstream dengan kemunculan komputer dan home console. Namun dari puluhan ribu judul yang telah dirilis, menentukan karakter gaming ikonis bukanlah pekerjaan mudah.

Itu mengapa dalam penulisan artikel ini, saya akan mengkombinasi pengalaman bersama kumpulan fakta. Ada ratusan karakter protagonis yang berhak mendapatkan pengakuan, tapi sayang sekali kami hanya mempunyai sepuluh 'kursi' kehormatan. Tanpa bermaksud menghilangkan respek pada jagoan-jagoan game kenamaan lain, ini dia daftar tokoh permainan paling penting dan legendaris versi Trenologi.

 

10. Solid Snake, Metal Gear

Diciptakan sendiri oleh Hideo Kojima dan memulai franchise Metal Gear hingga masa kejayaannya, Solid Snake ialah perpaduan mata-mata, tentara bayaran dan agen pasukan khusus. Awalnya terinspirasi dari jagoan Hollywood, Snake perlahan-lahan diberi kepribadian secara konsisten oleh seniman Yoji Shinkawa. Gambar: MetalGear.Wikia.com.

 

9. Sonic the Hedgehog

Sonic adalah jawaban Sega atas meledaknya kepopularitasan Mario, dan dibuat untuk menggantikan Alex Kidd sebagai maskot perusahaan. Mampu berlari di kecepatan suara, karier Sonic melesat dari sebuah tokoh game action, membintangi film animasinya sendiri, sampai hadir di permainan crossover semisal Super Smash Bros. Nintendo. Gambar: SmashBros.com.

 

8. Darth Revan, Star Wars: Knights of the Old Republic

Merupakan nama familier baik di telinga pecinta RPG dan fans Star Wars, alasan Revan menjadi salah satu karakter tim developer BioWare terbaik ialah karena Anda sendirilah yang menentukan personalitasnya. Bersama Revan di Knights of the Old Republic, Anda akan merasakan jadi pahlawan, kriminal perang, penakluk dan penyelamat. Gambar: Wookiepedia.

Info menarik: Summer Sale 2015 Dimulai, GOG Bagi-Bagi Game Gratis Lagi

7. Link, The Legend of Zelda

Mungkin kesalahan Nintendo-lah yang menyebabkan Link sering tertukar dengan Zelda. Walau mengusung judul The Legend of Zelda, game sebenarnya fokus pada petualangan Link. Terkenal mahir dalam berpedang dan melempar bumerang, Link ialah pahlawan negeri fantasi Hyrule dan pelindung setia Putri Zelda. Gambar: SmashBros.com.

 

6. Samus Aran, Metroid

Pengungkapan jati diri Samus dilakukan secara cukup menghebohkan: sewaktu ia membuka Power Suit di akhir Metroid (1986), terlihatlah tubuh seorang gadis - bertolak belakang dari asumsi gamer sebelumnya. Tak banyak orang tahu, Samus adalah adaptasi dan interpretasi Nintendo akan tokoh Ellen Ripley di film Aliens. Gambar: SmashBros.com.

 

5. Duke Nukem

Sebelum mendapatkan gelar karakter kontroversial, Duke sempat muncul di judul permainan anak-anak bersama Cosmo. Dibuat oleh Todd Replogle, Duke Nukem adalah perpaduan jagoan-jagoan action Hollywood tahun 80-90-an di ranah video game. Sayang permainan terakhirnya sangat mengecewakan, dan fans tetap menanti sekuel sejati. Gambar: Steam.

 

4. Lara Croft, Tomb Raider

Salah satu tokoh wanita terpenting di sepanjang sejarah gaming, Lara mewakili kaum hawa dengan kecerdasan, keanggunan serta kemahiran dalam atletik dan menembak. Ia memegang enam gelar Guinness World Records dan didukung penggemar setianya. Di sisi negatifnya, terkadang Lara dilihat sebagai 'Marilyn Monroe' versi karakter game. Gambar: Xbox.com.

Info menarik: [Computex 2015] Di Acara Gaming Night, MSI Ungkap Strategi Mereka Demi Mendukung Gaming

3. The Nameless One, Planescape: Torment

Mungkin The Nameless One merupakan tokoh paling asing di daftar ini, tapi ia mempunyai dampak besar di dunia game. Ia dikutuk menjadi makhluk abadi, dan ingatan akan hilang tiap kali dirinya tewas. The Nameless One bertualang untuk mencari jawaban, "Apa yang dapat mengubah jati diri dan nasib seorang manusia?" Gambar: GOG.com.

 

2. Mario, Super Mario

Bahkan kalangan non-gamer sekalipun bisa dipastikan mengenal Mario. Sang 'tukang ledeng' ini adalah bintang franchise permainan terlaris sepanjang masa serta maskot kebanggaan Nintendo. Tampil dengan topi dan kumis khasnya, Mario berkebangsaan Itali, diciptakan orang Jepang, berbicara bahasa Inggris, dan terlihat seperti orang Meksiko. Gambar: SmashBros.com.

 

1. Gordon Freeman, Half-Life

"Pria tepat di tempat yang salah bisa membuat perbedaan besar", itulah pelajaran dari Tuan Freeman dalam Half-Life. Ia tidak banyak bicara, namun setidaknya sudah dua kali menghentikan invasi makhluk asing di Bumi. Gordon benar-benar merepresentasikan impian gamer: kutu buku, pintar (PhD dari MIT), namun ahli memberantas alien - kreasi Gabe Newell dan Marc Laidlaw. Dan kami masih menunggu Half-Life 2: Episode 3... Gambar: Half-Life.Wikia.com.

-

Header: SmashBros.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter