1. Startup

Inilah Daftar Peserta Tahap Final Acara Chip-Nokia Mobile Game Developer War

Acara Chip-Nokia Mobile Game Developer War yang telah memasuki tahap final dan akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juni 2011 di Jakarta. Acara yang menampilkan para pengembang game lokal ini juga didukung oleh Agate Studio, DigiGames, HotGame dan juga DailySocial.

Setelah panitia mengadakan dua tahap kualifikasi untuk memilih 3 pemenang, kini jumlah para finalis telah lengkap. Sebelumnya panitia membuka kesempatan untuk 3 finalis tambahan yang akan melengkapi 6 finalis dari dua acara Mobile Game Developer War yang telah diadakan di Bandung dan Jogja.

Tiga finalis ini akan bertanding bersama dengan 6 finalis lainnya untuk memperebutkan hadiah utama yang totalnya berjumlah 60 juta rupiah. Para peserta akan saling bersaing dan mempresentasikan aplikasi permainan mereka, lengkap dengan sesi live coding jika mereka lolos seleksi tahap satu.

Berikut daftar lengkap para finalis beserta nama studio dan aplikasi permainan mereka:

  1. Tim Dramit - School Escape
  2. Tim Hantu Digital - Hantu Digital (sebelumnya bernama DigiBomb)
  3. Tim Dongskar Pedongi - Bhineka Tunggal Ika (sebelumnya bernama Defender Windvale)
  4. Tim OMG - Arjuna Sang Pemanah
  5. Tim Enlight Games Studio - Waroeng Ekspress
  6. Tim Sate - Too Much Satay
  7. Tim Anonim - Malin Kundang
  8. Tim Omah Games - Nakula Sadewa (salah satu finalis untuk Mobile Game Developer War di Jogja)
  9. Tim Aksanesia - Aksara

Seperti yang sudah menjadi ciri khas Mobile Game Developer War, sembilan finalis ini akan mempresentasikan aplikasi permainan mereka dihadapan para juri, dari 9 finalis akan di pilih 3 finalis utama yang akan melakukan live coding untuk memperbaiki dan mengembangkan aplikasi permainan mereka setelah mendapatkan masukan atau usulan dari para juri. Setelah itu, mereka akan kembali menjelaskan dan melakukan demo dari perbaikan dan pengembangan yang telah dilakukan selama live coding, nantinya juri akan menentukan urutan juara pertama sampai ketiga dari para finalis utama ini.

Acara akan berlangsung di fX Mall, Jl. Jend. Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta. Hari Sabtu, 4 Juni 2011, mulai pukup 10.00 - 17.00 WIB. Gratis tidak dipungut biaya dan pengunjung bisa mendapatkan merchandise majalah CHIP.

Anda yang berniat hadir tidak hanya akan disuguhi oleh game-game menarik dari para finalis, namun CHIP dan Nokia juga menghadirkan dua bintang tamu, yang pertama adalah Sandra Dewi dan yang kedua adalah Henry Foundation of Goodnight Electric yang akan melengkapi rangkaian acara dengan live music. Pengunjung juga bisa melihat both yang akan diisi oleh para finalis dengan menampilkan aplikasi game mereka masing-masing.

Saya sendiri hadir dalam dua acara Mobile Game Developer War sebelumnya di Bandung dan Jogja, dan tidak sabar untuk hadir di acara final, menyaksikan proses live coding, berbincang langsung dengan para pengembang yang terdiri dari berbagai kalangan, mahasiswa, siswa SMK, kalangan umum serta merasakan suasana 'perang' yang dihadirkan lengkap dengan both untuk melihat game dari para peserta. Semoga both yang tersedia lebih lengkap dari dua acara Game Developer War lainnya, setidaknya mirip seperti yang di Jogja, sehingga para pengunjung juga bisa mencoba permainan yang ada dan berkomunikasi dengan pembuatnya.

Anda bisa melihat demo video game dari para finalis melalui tautan ini, sedangkan informasi lengkap bisa dilihat di tautan ini.

Disclosure: DailySocial adalah media partner dari acara ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again