Categories

Gadget

Inilah Deretan Aplikasi Pemenang Apple Design Awards 2016

Mulai dari aplikasi pendidikan medis sampai game sederhana karya seorang pelajar

Glenn Kaonang - 16 June 2016

Event WWDC yang diadakan Apple setiap tahunnya tidak cuma dimaksudkan untuk memamerkan fitur-fitur baru sistem operasi besutannya, tetapi sekaligus menjadi wadah bagi para developer untuk bersiap mengembangkan aplikasi yang bisa memaksimalkan fitur-fitur baru tersebut. Seperti yang kita tahu, kebesaran nama iOS dan macOS tidak akan sampai seperti ini jikalau tanpa jasa para developer pihak ketiga.

Apple pun sadar akan hal tersebut, sehingga mereka merasa perlu memberikan apresiasi khusus bagi developer berprestasi. Itulah konsep di balik Apple Design Awards, dimana setiap tahunnya penghargaan spesial akan dianugerahkan pada pihak pengembang yang aplikasinya mempunyai desain terbaik, baik dari segi visual ataupun pengoperasian.

Tahun ini, total ada 12 aplikasi yang berhasil memenangkan penghargaan Apple Design Awards. Beberapa di antaranya adalah game, seperti misalnya Lara Croft GO dari Square Enix dan Chameleon Run dari Noodlecake Studios. Tak cuma game dari studio-studio besar, Apple Design Awards juga jatuh pada gameindie karya para pelajar seperti Linum dan Dividr.

Menarik juga untuk diketahui bahwa aplikasi Complete Anatomy untuk iPad turut dianugerahi penghargaan Apple Design Awards. Aplikasi pendidikan medis ini menuai pujian berkat grafik beserta penyajian kontennya yang sangat mendetail.

Daftar lengkap aplikasi pemenang Apple Design Awards 2016 adalah sebagai berikut:

Sumber: CNET.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter