Categories

Misc

Inilah Edisi Windows 10 yang Dapat Anda Miliki

Puja pramudya - 16 May 2015

Jika sesuai dengan jadwal maka Windows 10 akan diluncurkan pada musim panas tahun ini dilebih dari 190 negara dalam 111 bahasa.

Windows 10 akan menjadi satu sistem operasi utama yang akan berjalan di berbagai perangkat seperti desktop, tablet, smartphone, Xbox One, Surface Hub dan HoloLens. Seluruh pengguna Windows 10 nantinya akan mendapatkan pengalaman yang konsisten antar perangkat dan dapat membeli aplikasi di dalam 1 toko aplikasi yang sama tidak peduli perangkat yang sedang digunakan.

Seperti kebiasaan yang sudah dilakukan, Microsoft akan menawarkan beberapa edisi dari Windows 10. Perbedaan yang ditawarkan lebih kepada fitur spesifik yang biasanya dibutuhkan oleh satu kelompok pengguna tertentu.

Iniliah daftar edisi Windows 10 yang dapat Anda miliki.

  • Windows 10 Home Ini adalah versi yang paling umum yang menjangkau sebagai besar kebutuhan pengguna. Mungkin ini adalah versi yang cocok bagi Anda pengguna PC dan tablet kebanyakan. Windows 10 Home cocok untuk pengguna perangkat PC, tablet atau 2-in-1. Windows 10 Home memiliki seluruh fitur yang Anda harapkan termasuk berbagai inovasi baru seperti : Cortana, Microsoft Edge, fitur Continuum untuk tablet, Windows Hello dan aplikasi Universal terbaru seperti Photos,Maps, mail dan Calendar. Windows 10 Home juga dapat digunakan untuk memainkan berbagai game sudah dimiliki jika sebelumnya Anda sudah memiliki XBox One.
  • Windows 10 Mobile Versi mobile dirancang khusus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi perangkat dengan ukuran layar yang lebih kecil, bersifat mobile dan dioperasikan dengan sentuhan seperti smartphone dan small tablet. Boleh dibilang Windows 10 Mobile adalah generasi selanjutnya pengganti sistem operasi Windows Phone. Windows 10 Mobile  memiliki fitur yang sama dengan Windows 10 dengan adaptasi versi Office yang lebih dioptimasi utnuk layar sentuh. Windows 10 Mobile juga akan memiliki fitur Continuum jika dihubungkan ke PC atau layar yang lebih lebar seperti TV. Bagi kebanyakan pengguna perangkat mobile dan tablet ukuran layar kecil, edisi ini adalah yang Anda butuhkan.
  • Windows 10 Pro Windows 10 Pro adalah edisi Windows 10 yang sesuai dengan kebutuhan usaha kecil dan menengah. Lingkungan ini biasanya memiliki lebih dari 20 PC. Windows 10 Pro dibangun di atas fitur Windows 10 Home dan memiliki fitur tambahan yang sesuai untuk pelaku usaha seperti peningkatan keamanan data, kemudahan pengaturan perangkat dan aplikasi dan dukungan untuk skenario Choose Your Own Device (CYOD).

Info menarik: Inilah Beberapa Perubahan Tampilan di Windows 10

  • Windows 10 Enterprise Windows 10 Enterprise memiliki fitur yang dibangun diatas Windows 10 Pro dengan tambahan keamanan dan fitur lain yang dibutuhkan oleh perusahaan skala besar.  Kemampuan lanjutan seperti keamanan, pengaturan perangkat, identitas aplikasi dan perlindungan terhadap data melalui dukungan software yang sudah tersedia. Windows 10 Enterprise hanya dapat dimiliki melalui  program Volume Licensing, dimana pembelian sistem operasi biasanya dilakukan dalam jumlah yang besar.
  • Windows 10 Education Versi Windows 10 yang dibangun khusus untuk kebutuhan akademik: staf, administrator, guru dan murid. Edisi ini juga hanya tersedia melalui Volume Licensing untuk Akademik.
  • Windows 10 Mobile Enterprise Edisi ini didesain khusus untuk pengguna perangat mobile di lingkungan perusahaan. Fitur keamanan, manajemen perangkat dan produktivitias merupakan tambahan fitur yang dibenamkan di atas edisi Windows 10 Mobile. Edisi ini juga tersedia melalui Volume Licensing.

Selain itu juga akan terdapat edisi Windows 10 untuk perangkat industri seperti ATM, point of sale, robotik dan edisi Windows 10 IoT untuk perangkat yang lebih kecil seperti gateway atau sensor.

 

Anda tidak perlu bingung untuk mengetahui edisi yang cocok untuk Anda. Bagi sebagaian konsumen Windows 10 Home adalah edisi yang paling sesuai jika Anda menggunakan PC, tablet dan 2-in-1.

Sedangkan Windows 10 Mobile adalah edisi yang cocok jika Anda menggunakan smartphone atau tablet berukuran layar kecil. Dan jangan lupa, proses upgrade dari windows 8, Windows 8.1 dan Windows Phone 8.1 bersifat gratis dalam masa 1 tahun setelah Windows 10 diluncurkan.

Sumber: Blog Windows

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter