Categories

Gadget

Inilah Foto Hasil Jepretan Smartphone Xiaomi Mi 5

Dua foto ini menggambarkan bahwa komponen kamera yang disematkan pada smartphone Mi 5 cukup baik

Oki Rosgani - 10 February 2016

Di tengah hingar-bingar sejumlah rumor yang bermunculan terkait kehadiran smartphone teranyar besutan Samsung (Galaxy S7 edge) dan Apple (iPhone 7), diam-diam kabar baru dari pabrikan smartphone asal Tiongkok, Xiaomi menyelinap kembali dan akan mencuri perhatian Anda.

Sejumlah rumor mengenai kehadiran smartphone jagoan baru besutan Xiaomi ini memang telah lama beredar, dari rumor tersebut disebutkan bahwa smartphone Mi 5 akan mengusung spesifikasi lebih mumpuni seperti akan diotaki dengan prosesor quad-core Snapdragon 820 besutan Qualcomm dengan kemampuan layar yang mampu menampilkan resolulsi lebih tinggi.

Satu hal yang menurut kami menarik, kabarnya pihak Xiaomi tidak hanya akan menelurkan satu varian saja, namun ada empat varian smartphone Mi 5 yang telah disiapkan untuk diperkenalkan ke publik pada tanggal 24 Februari nanti.

Melengkapi kabar yang suda beredar, bmuncul foto yang dipercaya merupakan hasil jepretan dari kamera yang ada pada smartphone Xiaomi Mi 5.

Dua buah foto yang diunggah Lin Bin (Presiden sekaligus Co-Founder dari Xiaomi) di akun Weibo miliknya telah menampilkan betapa stabilnya fitur optical image stabilization (OIS) yang dimiliki oleh kamera pada smartphone Mi 5 tersebut.

Foto tersebut menampilkan seekor burung yang tengah terbang dipinggiran pantai, dimana gambar burung dan objek lain dipantai tersebut terlihat sangat jelas dan tajam tanpa adanya efek blur seperti yang biasa dihasilkan oleh kamera smartphone saat mengambil objek bergerak. Hal ini bisa menggambarkan bahwa komponen kamera yang disematkan pada smartphone ini cukup baik hingga bisa menghasilkan gambar yang akurat dan tajam.

Dari rumor sebelumnya memang dikatakan bahwa smartphone Xiaomi Mi 5 akan mengusung kamera utama berkemampuan 16 megapiksel dengan fitur OIS, laser autofocus serta dukungan dua buah lampu kilat LED yang menempel pada bagian belakang smartphone tersebut.

Seperti yang kami kutip dari situs GSMArena, bocoran spesifikasi yang dirilis oleh GFXBench menyebutkan bahwa smartphone Xiaomi Mi 5 akan memiliki layar berukuran 5,7 inci, diotaki dengan prosesor Snapdragon 820 SoC yang didukung dengan RAM sebesar 3GB ditambah kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB.

Namun ada pula kabar yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan memiliki varian RAM sebesar 4GB dengan opsi kapasitas penyimpanan internal yang bervariasi antara 16GB, 32GB dan 128GB.

Di tengah hadirnya sejumlah rumor mejelang dirilisnya smartphone flagship teranyar besutan Xiaomi ini, kemunculan bocoran foto di atas seolah-olah maumenjawab sebagian pertanyaan kita mengenai kemampuan kamera yang akan diusung  Xiaomi Mi 5. Bagaimana menurut pembaca? Apakah sudah tidak sabar untuk menanti kehadiran versi baru Mi?

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Ilustrasi Xiaomi Mi 4

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter