Categories

Gadget

Inilah Gadget-Gadget Terbaik di Tahun 2015

DailySocial mengurutkan daftar gadget terbaik di tahun 2015, terbagi dalam delapan kategori.

Yoga Wisesa - 28 December 2015

Di era serba canggih ini, device berteknologi akan selalu menemani aktivitas ke manapun kita pergi. Khususnya selama 12 bulan ke belakang, Anda sudah menyaksikan kehadiran berbagai produk canggih, disiapkan untuk mendukung tiap aspek kehidupan. Dan momen penghabisan tahun 2015 ini tidak lengkap rasanya jika DailySocial tidak mempublikasi daftar gadget terbaik.

Ada head-mounted display virtual reality, smartphone, connected toys hingga sekedar update fitur di perangkat yang sudah tersedia sebelumnya (contohnya backward compatibility pada Xbox One), 2015 merupakan momentum peralihan penting di dunia teknologi. Terdapat banyak sekali produk mutakhir layak mendapatkan pengakuan, tapi untuk artikel kecil ini, saya hanya ‘sanggup’ membaginya dalam beberapa kategori di bawah.

Apa saja? Ini dia:

Audio: Bang and Olufsen H2

Best Gadget 2015 01

Anda tidak akan kehabisan pilihan saat mencari produk audio, dan konsumen berpengalaman tahu, membeli device yang tepat ialah investasi hiburan jangka panjang. Bang and Olufsen H2 terpilih karena ia sangat jempolan dalam faktor reproduksi suara, terutama buat device di kelasnya. Headphone nyaman dikenakan dan didesain apik – sangat sulit dikejar brand rival.
Info produk: BeoPlay

Home appliance: Roomba 980

Best Gadget 2015 08

Hingga kini, produsen masih mencari titik temu antara fitur, reliabilitas serta kemudahaan penggunaan dalam pembuatan produk perabotan rumah tangga yang pintar. Dan jika Anda bisa memaklumi sedikit kelemahannya (tidak sebersih mempekerjakan pramuwisma, dan harganya mahal), Roomba 980 ditanamkan kemampuan membaca ruang, dapat membersihkan segala jenis lantai, serta sanggup mengisi ulang baterainya secara otomatis.
Info produk: iRobot

Home entertainment: Panasonic TX-65CZ952

Best Gadget 2015 02

Harga OLED TV berukuran 65-inci ini memang membuat kita mengerutkan dahi dan pasti orang penasaran, “Siapa yang rela mengeluarkan uang sebegitu banyak demi sebuah TV?” Perlu diketahui, Panasonic TX-65CZ952 adalah televisi tercanggih saat ini, menyajikan kualitas visual teratas – warna akurat, detail bayangan istimewa, serta level hitam pekat dan merata. Panasonic sama sekali tak rela untuk berkompromi.
Info produk: Panasonic

Workingplatform: Dell Precision M3800 (2015)

Best Gadget 2015 03

Dell Precision M3800 sukses menghilangkan anggapan kuno bahwa PC kelas workstation memiliki ukuran raksasa dan buruk rupa. M3800 mengusung desain ringan dan ramping ala ultrabook, tanpa melupakan faktor teknis, hardware serta konektivitas. Performa komputasi dan grafisnya sangat handal, tak kesulitan menangani tugas-tugas berat, dibantu layar QHD+ dengan DPI tinggi.
Info produk: Dell

Photography: Fujifilm X-T10

Best Gadget 2015 06

Veteran fotografi tahu, Fujifilm membuat produk untuk konsumen pecinta kamera – bukan sekedar para pemburu spesifikasi. Menakar dari aspek tersebut, Fujifilm X-T10 menyuguhkan cita rasa kamera sesungguhnya. Ia seolah-olah meminta Anda menikmati tiap momen pengambilan gambar. Dan dengan harganya yang lebih terjangkau, fotografi sejati dapat dinikmati oleh lebih banyak orang.
Info produk: Fujifilm

Hardcore gaming: MSI GT80S 6QE Titan SLI (2015)

Best Gadget 2015 04

MSI GT80S 6QE Titan diramu spesial bagi kalangan spesifik di komunitas gamer. Ia bukanlah sekedar produk gaming, namun dikhususkan buat mereka yang tidak keberatan mengeluarkan uang untuk mendapatkan komponen-komponen paling high-end. Kinerja perangkat keras serta kenyamanan dalam pemakaian (berkat keyboard mekanik) tidak tertandingi. Bukankah hal ini ialah esensi dari hardcore gaming?
Info produk: MSI

VR Headset: Oculus Rift Crescent Bay prototype

Best Gadget 2015 05

Karena produsen ingin memastikan produk mereka bekerja optimal, pendaratan headset virtual reality kepada khalayak umum harus diundur. Dan di antara tiga pemain utama (Oculus VR, HTC Vive dan PlayStation via PS VR) Oculus Rift, terutama lewat performa prototype Crescent Bay, terasa lebih mendekati produk retail. Konten pendukung dan kompatibilitas sejumlah game juga telah disiapkan untuk menemani Rift di hari pelepasan resminya nanti.
Info produk: Oculus

Smartphone: Samsung Galaxy S6 Edge

iRobot Roomba 980

Kategori terakhir ini boleh jadi yang paling ditunggu-tunggu, dan berpotensi menuai perdebatan. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap smartphone-smartphone handal yang meluncur di 2015, S6 Edge terpilih untuk masuk di daftar berkat penampilan unik nan menawan dan spesifikasi top-end. Mungkin satu-satunya kompetitor S6 Edge di kelas Android adalah saudarinya sendiri, Galaxy S6.
Info produk: Samsung

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id