Categories

Game

Inilah Konten Dari Update Besar Untuk Pokémon Go

Selain mode raid, developer membubuhkan banyak item baru, PokéStop unik, hingga melakukan penyeimbangan pada porsi gameplay.

Yoga Wisesa - 21 June 2017

Lewat demo di Electronic Entertainment Expo 2017 kemarin, Niantic mengonfirmasi keberadaan dari mode raid di permainan Pokémon Go yang disiapkan untuk memperkaya pengalaman ber-multiplayer. Fitur baru itu hadir bersamaan dengan update besar yang Niantic mulai lepas minggu ini. Proses distribusinya tidak langsung, namun dilakukan secara bertahap.

Konten dari pembaruan tersebut cukup besar. Selain mode raid, developer membubuhkan banyak item baru, PokéStop unik, hingga melakukan penyeimbangan pada porsi gameplay Gym dan pertempuran. Simak penjabaran lengkapnya di bawah:

Raid

Seperti yang mungkin Anda sudah tahu, raid memberikan kesempatan bagi pemain untuk bekerja sama mengalahkan satu Pokémon super-kuat. Jika sukses menaklukkannya, Anda akan memperoleh item-item spesial dan kesempatan buat menangkap Pokémon bos tersebut. Meski mirip, Raid Battle tak seperti Gym Battle biasa: pertama karena bos lebih susah ditumbangkan dari Pokémon lain; kedua, Anda perlu betul-betul bekerja sama dengan sesama Trainer.

Item baru

  • Golden Razz Berry: Dengan memberikan buah ini pada Pokémon liar, Anda jadi lebih mudah menangkapnya. Golden Razz juga berguna untuk mengembalikan 'motivasi' Pokémon di Gym.
  • Fast TM: Item Technical Machine ini berfungsi buat mengajarkan Pokémon Anda gerakan serangan cepat baru, menggantikan teknik lama.
  • Charged TM: Hampir serupa Fast TM, tapi mengajarkan teknik Charged Attack. Untuk menggunakannya, Anda perlu menekan dan menahan tombol di layar saat bertempur.
  • Rare Candy: Item ini mengubah Pokémon menjadi versi 'Candy', misalnya mentransformasi Pikachu jadi Pikachu Candy.

Notifikasi PokéStop

Anda bisa mengetahui PokéStop mana saja yang sudah pernah dikunjungi. Lokasi-lokasi yang belum pernah didatangi ditandai dengan lingkaran/cincin. Niantic juga berencana memperkenalkan Gym Badges untuk memberi tahu lokasi Gym yang sering Anda sambangi.

Gym dan PokéStop

Gym akan punya fungsi serupa PokéStop. Di sana Anda bisa memutar Photo Disc buat mendapatkan XP dan item-item consumable. Di Gym, lebih besar kemungkinan untuk memperoleh item yang dapat membantu pertempuran, seperti Potion dan Revive. Jika Gym tersebut punya tim, Anda juga akan mendapatkan XP.

Pertempuran Gym

Masing-masing tim nantinya dapat menugaskan maksimal 6 Pokémon buat menjaga Gym, dan kita hanya diperkenankan memilih satu spesies untuk satu Gym.

'Motivasi' Pokémon

Para trainer kini bertempur untuk mengurangi level motivasi Pokémon lawan. Seiring waktu, Pokémon akan kehilangan motivasi, terutama sewaktu mereka kalah. Dan dengan berkurangnya motivasi, maka CP juga lebih ikut turun, membuat mereka lebih lemah dalam pertempuran.

Defender Bonus

Trainer akan memperoleh Defender Bonus berupa PokéCoin sesuai dengan durasi yang dihabiskan Pokémon-nya menjaga Gym.

Gym Badge

Gym Badge bisa didapatkan ketika Anda berinteraksi dengan Gym; entah menyerang, mempertahankan, atau memberi item khusus ke Pokémon di sana.

-

Selain menambahkan fitur-fitur baru di atas. Niantic juga menghilangkan sejumlah elemen di Pokemon Go seperti level Gym dan Prestige, Trainer, serta Ace Medal.

Sumber: Niantic.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter