Categories

Berita

InMobi Luncurkan Platform Baru untuk Mudahkan Pembuatan Iklan Video

Bagian solusi yang dikembangkan berdasarkan komitmen investasi $50 juta untuk pasar Indonesia

Prayogo Ryza - 24 August 2017

Salah satu platform periklanan dan teknologi mobile InMobi mengumumkan telah meluncurkan platform media mobile untuk iklan video in-app premium. Platform tersebut dihadirkan dalam upaya untuk memberikan pengalaman tampilan dan interaktivitas iklan video yang bebas buffer sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk para pemasar atau pengiklan.

Dengan kemitraan yang terjalin dengan beberapa publisher di Indonesia, seperti Viu, Detik, Path, BBM, Baca, LINE, dan lain-lain, InMobi mengklaim bisa menjangkau lebih dari 60 juta penonton video.

Platform teranyar dari InMobi ini juga dihadirkan dengan perangkat authoring yang bisa membantu para pemasar menciptakan iklan video mobile yang lebih interaktif dan mampu memberikan pengalaman berbelanja dan lebih mendorong para pemasar untuk menjadi mobile-ready untuk lebih meningkatkan keterlibatan dengan pengguna.

Dari data internal InMobi, saat ini tercatat peningkatan yang cukup signifikan untuk pembelanjaan iklan video di jaringan InMobi di Indonesia pada periode pertengahan tahun 2017. Angkanya naik 241% jika dibandingkan dengan sebelumnya. Ini termasuk pertumbuhan pembelanjaan iklan video yang lebih besar 30% dibanding dengan pertumbuhan konsumsi iklan video. Hal ini disebut menjadi pendorong kuat untuk para pengiklan untuk lebih fokus pada video mobile.

CEO & Founder InMobi Naveen Tewari menekankan bahwa platform baru ini merupakan salah satu bagian dari komitmen InMobi untuk mendorong inovasi lokal melalui produk-produk yang khusus diciptakan untuk pasar Indonesia. Dalam kesempatan yang sama Naveen juga mengumumkan bahwa InMobi akan berinvestasi di Indonesia sebesar $50 juta selama lima tahun ke depan.

Naveen mengatakan, “Melalui serangkaian investasi di Indonesia ini, kami menjadi penyedia solusi untuk seluruh hal mengenai mobile di Indonesia. Mengingat bahwa 91% pengguna digital dilakukan secara mobile, menjadi suatu keharusan bagi para pemasar di Indonesia untuk melakukan pendekatan video secara mobile-first untuk menjangkau pelanggannya."

"Indonesia merupakan pasar kami yang tumbuh paling cepat dan menjadikan kami di posisi terdepan karena kehadiran kami sejak awal serta teknologi kami yang kuat. Karena alasan inilah kami memutuskan untuk menjadikan Indonesia sebagai pasar terbaik untuk meluncurkan platform media mobile untuk iklan video layaknya TV,” lanjutnya.

SVP & Managing Director InMobi untuk APAC, Timur Tengah, dan Afrika Jayesh Easwaramony menjelaskan bahwa peluncuran platform media mobile ini merupakan bagian dari rencana utama InMobi dalam usahanya mentransformasikan marketing di Indonesia atau dikenal dengan rencana “Transformasi Indonesia Marketing”.

“Sebagai bagian dari rencana ini, InMobi telah menggerakkan lebih dari 1,5 juta transaksi untuk para pemain e-commerce selama semester pertama 2017. InMobi juga bekerja dengan 15 publishers utama di Indonesia, menjadikan InMobi termasuk sebagai mitra tiga terdepan untuk brand terkait dengan pemasaran mobile,” imbuh Jayesh.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter