Categories

Event

Inovasi Industri Game dan Media Dalam Membangun User Experience

Hadiri diskusi selengkapnya di “Build An Amazing User Experience For Media and Gaming Industry Through Innovation”!

Asti - 14 April 2021

Saat ini Mobile Game menjadi tren di seluruh dunia tidak terkecuali di kawasan Asia Tenggara. Berdasarkan data yang dihimpun dari NewZoo, secara global, industry esports dapat mencapai $1.084 di tahun 2021. Sebelumnya juga disebutkan bahwa industri Mobile Game di Asia Tenggara telah menghasilkan lebih dari 4.3 milliar dollar AS pada 2019.

Di Indonesia sendiri, selama pandemi Covid-19 membuat para pengguna banyak menghabiskan waktu di rumah dan bermain game. Hal ini didukung pula oleh hasil survei dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), tercatat bahwa 16,5% masyarakat memilih bermain online sebagai salah satu bentuk hiburan selama pandemi.

Membahas perkembangan industri mobile game, tidak terlepas dari banyaknya pilihan permainan dengan mode multiplayer yang memungkinkan para pemainnya untuk berinteraksi satu sama lain dari berbagai negara di belahan dunia. Melalui inovasi CDN (Content Delivery Networks), perusahaan harus memastikan bahwa seluruh pemain di dunia bisa saling terhubung tanpa ada kendala jarak dari masing-masing pengguna maupun server website utama. 

Tidak hanya digunakan di industri gaming, beberapa media pun mulai mengimplementasikan CDN. Sayangnya, masih ada kendala yang terjadi. Jika jarak dari server tidak bisa mencapai tempat pengguna, maka setiap konten seperti gambar,video, Javascript, CSS, dan lainnya akan sulit diakses secara cepat.

Mengatasi kendala tersebut, Amazon Web Services (AWS) baru saja meluncurkan AWS Edge networking location di Jakarta. Dengan hadirnya edge location  ini, pelanggan di Indonesia dapat terhubung dengan jaringan global AWS serta menikmati peningkatan keamanan, keandalan dan kinerja. Sehingga bisa mempercepat akses ke website dan lebih stabil.

Melansir dari laman AWS, layanan jaringan AWS edge seperti Amazon CloudFront dan AWS Global Accelerator ini, akan tersedia dari edge location ini yang memanfaatkan backbone jaringan AWS untuk meningkatkan kinerja aplikasi, API dan video. Kelebihan yang dimiliki AWS sendiri adalah proses buffer yang terbilang cepat, latency lebih kecil,automasi lebih cepat dan secara biaya terbilang lebih murah. 

AWS akan terus berinvestasi teknologi di Indonesia yang akan membantu pelanggan untuk melakukan inovasi, mengeksplorasi peluang-peluang baru dan mengembangkan bisnis serta layanannya ke pelanggan. Salah satunya melalui program POC Program yang bisa kamu simak lebih lengkap di laman AWS.

Nantikan pembahasan lebih detail mengenai inovasi yang dibangun oleh industri gaming dan media untuk menarik para pengguna, melalui topik “Build An Amazing User Experience For Media and Gaming Industry Through Innovation”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Selasa, 27 April 2021 melalui aplikasi Go To Webinar. Pastikan kamu mendaftarkan diri di sini dan ajak teman-teman untuk mengikuti kegiatan ini, GRATIS!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter