Dark
Light

Instagram Akhirnya Hadir di Windows Phone

1 min read
November 21, 2013

Kabar gembira kehadiran Instagram di Windows Phone sudah dihembuskan di akhir Oktober lalu, tepatnya saat perhelatan Nokia World di Abu Dhabi, dan akhirnya kabar tersebut benar-benar menjadi kenyataan.

Melalui blog resmi, Instagram secara resmi mengumumkan kehadiran aplikasi layanan photo sharing ini ke platform Windows Phone. Meski masih dalam versi BETA, aplikasi ini sudah bisa Anda unduh dari Windows Phone Store.

Kehadiran Instagram di platform Windows Phone bisa dikatakan telat, sebab jutaan pengguna Android sudah bisa menikmati layanan Instagram sejak setahun silam. Padahal Microsoft mempunyai saham yang tak sedikit di Facebook yang notabene adalah empunya Instagram.

instagram untuk windows phoneDalam rilis beritanya, Instagram juga mengutarakan kegembiraan mereka terhadap pertumbuhan layanan mereka di seluruh dunia terutama dari sektor mobile, di mana sejak tahun 2012 hingga September 2013 ada lebih dari 150 juta pengguna yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Angka tersebut dipastikan akan terus tumbuh, mengingat di tahun 2012 saja ada peningkatan pengguna platform Windows Phone sebesar 10 juta di seluruh dunia. Instagram jelas punya target pasar yang jelas, dengan angka sebesar itu bukan tidak mungkin pengguna layanan mereka akan meningkat dua kali lipat di akhir tahun 2014, terutama setelah perilisan dukungan untuk platform ini.

Untuk saat ini, aplikasi yang tersedia di Windows Phone Store masih berlabel BETA, dalam artikel yang ditulis oleh Instagram disebutkan bahwa pengembangan Instagram untuk Windows Phone ini belum akan berhenti, tim pengembang mereka saat ini terus mengembangkan aplikasi dan akan menghadirkan fitur-fitur baru yang akan segera bisa dinikmati oleh pengguna.

Di versi BETA ini, pengguna sudah bisa menikmati fitur-fitur utama Instagram misalnya:

  • custom design filter yang ditawarkan gratis, seperti XPro-II, Earlybird, Rise, Amaro, Hudson, Lo-fi, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Nashville, 1977 dan banyak lagi lainnya.
  • perekam video dengan fitur inovatif
  • efek blur garis dan lingkaran
  • jumlah unggahan yang tak terbatas
  • memberikan komentar dan “likes” ke sesama pengguna
  • mendukung kamera depan dan belakang
  • tool sharing ke media sosial semacam Facebook, Twitter, Flickr, Tumblr dan Foursquare

instagram untuk windows phone
Fitur-fitur di atas hanya sebagian dari apa yang bisa Anda temukan di dalam aplikas ini. Bagi Anda yang sudah tak sabar mencoba Instagram untuk Windows Phone, silahkan unduh aplikasinya dari Windows Phone Store. Sebagai catatan, Anda membutuhkan sistem operasi Windows Phone 8 untuk menikmati aplikasi ini.

Previous Story

Berrybenka Bukukan US$5 Juta Pendanaan Seri B dari Transcosmos, Fokus Ke Ekspansi Perusahaan

Next Story

Aplikasi Pemutar Musik ‘Winamp’ Resmi Ditutup

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Threads himpun 30 juta pengguna kurang dari sehari

Threads Berhasil Himpun Lebih dari 30 Juta Pengguna Kurang dari Sehari

Twitter merupakan sebuah media sosial yang tergolong masih ramai digunakan.