Categories

Mobile

Instagram Bakal Sisipkan Rekomendasi Postingan di Akhir Feed

Fitur ini bakal digulirkan dalam beberapa hari ke depan

Bambang Winarso - 23 August 2018

Instagram sedang melakukan pengujian fitur rekomendasi postingan yang bakal ditampilkan di feed, demikian bunyi pengumuman yang dirilis di blog resmi Instagram. Lebih lanjut Instagram menjelaskan bahwa daftar postingan rekomendasi tersebut didasarkan pada akun yang diikuti bersama dengan foto dan video yang disukai.

Digarapnya fitur ini bertujuan agar ke depannya Feed Instagram menjadi tempat terbaik untuk berbagi dan terhubung dengan orang-orang yang paling penting dan relevan dengan pengguna. Dalam praktiknnya nanti setelah digulirkan, feed akan berisi konten-konten yang paling disukai oleh komunitas atau orang-orang yang saling terhubung satu sama lain.

Recommended-Posts-2-up-EN-MVP

Dijelaskan lagi, pengguna Instagram nantinya akan melihat postingan rekomendasi di akhir feed- mereka. Pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi konten yang disarankan dengan adanya label besar “Direkomendasikan Untuk Anda’ atau ‘Recommended for You.

Instagram menutup pengumuman barunya ini dengan memastikan bahwa fitur rekomendasi postingan akan digulirkan dalam beberapa hari ke depan. Layanan berbagi foto populer itu tidak menyebutkan platform yang bakal kebagian jatah duluan, mengisyaratkan pembaruan ini akan menyasar kedua platform, baik Android maupun iOS.

Mengingat fitur ini tidak akan mengganggu keasyikan pengguna dalam menjelajah feed, fitur ini sepertinya bakal menjadi tambahan yang menyenangkan, membebaskan pengguna dari prosedur yang rumit.

Pengujian ini juga menambah panjang pekerjaan rumah Instagram setelah sebelumnya mereka juga menguji fitur menghapus follower secara diam-diam, fitur permintaan verifikasi dan tool untuk mematikan notifikasi.

Sumber berita Instagram dan gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter