Instagram dan Facebook Siapkan Tool Baru untuk Mematikan Notifikasi

Instagram dan Facebook Siapkan Tool Baru untuk Mematikan Notifikasi

Fitur ini ditemukan tak lama setelah peluncuran fitur All Caught Up di Instagram
Logo Instagram dan Facebook
Logo Instagram dan Facebook

Facebook dikenal rajin mengeluarkan fitur-fitur baru untuk “anak asuhnya”, WhatsApp dan Instagram, termasuk untuk layanan utamanya. Beberapa fitur dilaporkan sedang diuji oleh Facebook dalam satu tahun terakhir, dan kebiasaan itu belum akan berhenti. Dikutip dari Techcrunch, layanan jejaring sosial raksasa itu sedang disibukkan dengan garapan baru bernama Do Not Disturb yang kabarnya akan ditanamkan ke layanan utamanya dan juga Instagram.

Sesuai dengan terjemahan dari namanya, fitur ‘Jangan Ganggu’ ini berfungsi untuk membungkam pemberitahuan aplikasi Facebook dan menggabungkan semuanya dalam satu bagian yang disebut dengan Push, bertempat di bawah opsi Pemberitahuan di menu Pengaturan.

Dc06XN0VQAARFO6-1

Pengguna nantinya diberi kebebasan untuk mematikan pemberitahuan Facebook selama rentang waktu yang beragam, mulai dari 30 menit hingga 24 jam. Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkannya tanpa batas waktu sampai menon-aktifkannya lagi secara manual. Satu lagi, meskipun pemberitahuan default tidak akan muncul di layar, tetapi notifikasi akan tetap terlihat saat aplikasi dibuka.

do not disturb

Fitur Do not Disturb disebut hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna, dan Facebook sendiri belum bersedia memberikan keterangan kapan fitur itu akan digulirkan secara global.

Fitur terbaru ini terendus pertama kali ketika Facebook meluncurkan fitur baru ‘All Caught Up’ ke portofolio lainnya, Instagram awal pekan ini. Fitur baru ini digulirkan ke Android dan iOS, di mana tugasnya adalah membantu pengguna menemukan semua postingan baru dari 48 jam terakhir secara instan baik foto ataupun video. Dengan demikian, menghindarkan pengguna dari kebiasaan menggeser timeline yang menyita waktu.

Di waktu berbeda, Facebook juga sedang menguji fitur baru bernama ‘Your Time on Facebook yang memungkinkan pengguna mengetahui berapa banyak waktu yang mereka habiskan di layanan Facebook setiap harinya, dan juga memberi peringatan jika telah melampaui batas penggunaan harian.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…