Categories

Mobile

Instagram Benahi Fitur DM Agar Percakapan Jadi Lebih Fun

Saat menerima pesan foto, Anda bisa menggunakan foto tersebut di dalam foto baru sebagai balasan

Glenn Kaonang - 29 November 2017

Instagram kembali merombak fitur direct message (DM) mereka, kali ini dengan tujuan menjadikan percakapan antar pengguna jadi lebih fun. Fitur baru ini mereka sebut dengan istilah remix, dan fungsinya tidak jauh berbeda dari ketika kita mencoba me-remix lagu.

Jadi saat Anda menerima DM foto dari seorang teman, Anda bisa memberikan balasan dengan foto tersebut di dalamnya. Ukuran fotonya dapat diatur sesuai keinginan, dan Anda juga bebas menambahkan sticker, teks maupun coretan-coretan lainnya, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Fitur remix ini tidak berlaku satu kali saja. Kalau Anda benar-benar niat, Anda dapat terus me-remix foto balasan demi balasan, hingga akhirnya mungkin foto asli yang pertama Anda terima jadi terlalu kecil untuk dilihat.

Instagram DM allow replay

Di samping itu, Instagram kini juga memberikan opsi untuk mengontrol fungsi replay untuk foto dan video yang dikirim melalui DM. Sebelumnya, pesan foto dan video ini hanya bisa dilihat satu kali saja sebelum akhirnya hilang entah ke mana.

Sekarang, saat hendak mengirim pesan foto atau video, Anda bisa memilih opsi “Allow Replay” di samping “One View” agar sang penerima pesan dapat melihatnya lebih dari satu kali. Foto dan video yang dikirim dengan opsi “Allow Replay” ini akan otomatis diputar berulang-ulang.

Kedua pembaruan ini sekarang sudah tersedia pada aplikasi Instagram versi 24, baik untuk Android maupun iOS.

Sumber: TechCrunch dan Instagram.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter