Categories

Internet

Instagram Luncurkan Fitur DM pada Versi Web-nya

Live stream kini juga bisa ditonton lewat Instagram versi web

Glenn Kaonang - 13 April 2020

November 2012, Instagram meluncurkan versi web yang dapat diakses dari browser perangkat desktop. Desember 2013, Instagram merilis fitur chatting dengan nama Direct. Setelah hampir tujuh tahun berselang, fitur DM Instagram akhirnya sudah bisa kita akses lewat versi web-nya.

Instagram sebenarnya sudah menguji fitur ini dengan sejumlah pengguna sejak Januari kemarin. Sekarang mereka memutuskan untuk merilisnya secara global, dan mereka tidak lupa menghadirkan sejumlah penyempurnaan agar DM di web bisa mirip dengan DM di aplikasinya.

Bagi sebagian orang, terutama mereka yang memanfaatkan Instagram untuk berjualan, DM boleh dibilang merupakan fitur yang paling sering digunakan. Influencer jangan ditanya; saya yakin setiap harinya ada ratusan atau bahkan ribuan pesan yang membanjiri inbox DM-nya.

Kehadiran DM di Instagram versi web semestinya dapat membantu mereka, apalagi kalau mereka terbiasa membalas satu per satu pesan yang diterima. Mengetik menggunakan keyboard laptop tentu jauh lebih nyaman ketimbang mengetik di ponsel.

Instagram Live web

DM juga bukan satu-satunya fitur yang diwariskan Instagram ke versi web-nya. Android Police melaporkan bahwa live stream sekarang bisa ditonton melalui Instagram versi web.

Tidak seperti di aplikasi, versi web-nya menampilkan deretan komentar pada sisi kanan sehingga tidak mengganggu jalannya live stream dengan menutupi porsi bawah video.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter