Instagram kembali meluncurkan fitur baru untuk Stories, salah satu fitur paling populer saat ini, menjadikan Instagram terasa lebih interaktif. Pembaruan Instagram seakan tak kenal henti, sebab belum lama ini mereka juga bar saja menambahkan emoji slider dan stiker yang memungkinkan pengguna melakukan polling. Kini, Instagram menambahkan fitur Question Sticker yang berfungsi sebagai panel tanya jawab di dalam Stories menggunakan stiker.

Berdasarkan keterangan pers resminya, fitur Question Sticker bekerja dengan cara sederhana, di mana setelah menjepret foto atau merekam video, pengguna dapat memilih stiker pertanyaan, lalu ketikkan pertanyaan yang ingin dijawab oleh pengikut. Siapa pun yang melihat Story tersebut kemudian dapat memberikan tanggapan sebanyak mungkin.

Question_Sticker_Screenshot_EN

Setelah menerima pertanyaan-pertanyaan teman atau follower, Anda dapat memilih pertanyaan mana yang akan dijawab, dan tanggapan Anda akan dibagikan di dalam Story bersama dengan daftar pertanyaan teman Anda. Seperti yang ditunjukkan oleh siaran pers, Anda dapat melihat siapa yang menulis pertanyaan dalam daftar tanggapan, tetapi orang lain tidak akan dapat melihat siapa yang mendapatkan respon dari Anda.

Story datang lebih lambat dibandingkan Snapchat Stories yang dianggap sebagai pelopor pertama tren berbagi video singkat. Diluncurkan pada Agustus 2016, Instagram Stories kini telah dipergunakan oleh 400 juta pengguna aktif setiap harinya. Sekarang, Facebook membenamkan Stories sebagai fitur unggulan untuk berbagi segalanya di seluruh portofolionya, bukan hanya foto dan video. Pembaruan Instagram ini menjadi awal dari cara baru dalam berinteraksi menggunakan Stories. Meskipun di sisi lain, langkah ini berpotensi mengorbankan cara komunikasi yang selama ini sering dipergunakan, komentar dan DM. Pengumuman hari ini juga bertepatan dengan pengumuman bahwa Instagram akan meluncurkan Shopping on Instagram, produk baru yang dirancang untuk pengiklan.

Sumber berita Instagram dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.