Categories

Social Media

Instagram Sukses Kantongi 400 Juta Pengguna

Bambang Winarso - 23 September 2015

Memasuki usianya yang kelima, Jejaring sosial tempat berbagi foto, Instagram terus tumbuh berkembang menjadi media sosial yang disegani. Baru-baru ini mereka mengumumkan prestasi oke di jagad maya.

Melalui sebuah blogpost di blog resminya, Instagram mengklaim telah memiliki 400 juta pengguna. Naik dari laporan sebelumnya sebanyak 300 juta pengguna di seluruh dunia.

Yang menarik, dalam laporan tersebut mereka mengatakan bahwa layanannya kini dikenal oleh lebih banyak orang tidak hanya di Amerika Serikat. Ditandai dengan penambahan pengguna di luar Amerika yang mencapai 75%. Di mana Brazil, Jepang dan Indonesia menjadi negara yang paling banyak menyumbangkan pengguna baru. Sisanya berasal dari kawasan Eropa.

Info Menarik:Apa Itu Instagram, Fitur dan Cara Menggunakannya?

Di kesempatan yang sama Instagram juga membeberkan beberapa akun non AS yang paling banyak diikuti. Antara lain akun David Beckham di Inggris, akun Raffi dan Nagita di Indonesia, pemain bola asal Jerman Toni Kross serta artis K-pop, T.O.P.

Dengan 400 juta pengguna, tak heran bila setiap harinya Instagram menemukan 80 juta foto diunggah ke sana.

Prestasi ini tidak hanya menggembirakan tim Instagram, tapi juga membuat Facebook kegirangan. Pasalnya, ini merupakan pencapaian impresif ketiga dari “anak asuhnya”, melengkapi rapor mengkilap Facebook Messenger dan WhatsApp yang juga terus mencatatkan prestasi gemilang dengan pengguna aktif bulanan sebanyak 700 juta dan 800 juta.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter