10 September 2018

by Bambang Winarso

Instagram Kedatangan Fitur Shortcut Emoji dan Varian Super Zoom Baru

Shortcut Emoji membuat proses penambahan emoji makin cepat

Minggu lalu Instagram menghadirkan sesuatu yang baru bagi pengguna setianya. Tidak hanya satu fitur, melainkan beberapa hal baru yang dirancang untuk membuat interaksi sosial Anda semakin menyenangkan.

Yang pertama, platform sosial berbagi gambar itu menambahkan varian Super Zoom baru yang akan menjadi salah satu komponen untuk meramaikan Stories. Sekarang, ketika pengguna menggunakan Super Zoom di kamera Stories bakal menjumpai sejumlah varian zoom, masing-masing memberikan efek yang berbeda, tidak hanya close-up seperti saat pertama kali digulirkan Oktober lalu. Bukan tambahan signifikan, tapi diharapkan dapat berdampak pada peningkatan aktivitas pengguna di Stories.

Berikutnya, Instagram memanjakan pengguna dengan menghadirkan emoji selector tepat ketika Anda mengetikkan komentar baru. Tambahan ini tak lain adalah untuk memangkas tahapan menyisipkan emoji. Anda kini tak perlu melalui beberapa langkah tak perlu hanya untuk menambahkan emoji ke dalam komentar.

Apabila Anda juga menggunakan jejaring sosial Facebook, Anda mungkin tak akan ย merasa asing dengan penambahan ini. Cara kerja jalan pintas ke emoji ini serupa dengan apa yang ditawarkan oleh Facebook Reactions. Pengguna dapat dengan cepat menambahkan reaksi suka, sedih, marah dan tertawa tanpa harus melakukan beberapa sentuhan ekstra.

Sayangnya, fitur ini sepertinya akan dihadirkan untuk semua pengguna secara default. Artinya, Anda tidak dapat menon-aktifkannya meskipun andaikata Anda kurang menyukai barisan emoji yang ditawarkan. Pengguna Android dan iOS dipastikan sudah bisa mempergunakan fitur-fitur baru ini.

Sumber berita TheVerge dan gambar header Pixabay.