Facebook sepertinya tak ingin menunda lebih lama untuk melancarkan serangan berikutnya terhadap Snapchat. Melalui tim pengembang Instagram – salah satu portfolionya, mereka kembali menghadirkan sejumlah fitur baru yang lagi-lagi dicomot dari Snapchat antara lain face filter, hashtag stiker yang bisa dikostumisasi, opsi rewind dan juga penghapus.

instagramfacefilter

Sama seperti apa yang ditawarkan oleh Snapchat, fitur face filter di Instagram akan menjadi alat hiburan seru baru di mana pengguna bisa menambahkan telinga kelinci, kaca, dan objek-objek virtual lain ke foto selfie mereka. Pengguna dari kalangan remaja biasanya sangat menggilai fitur seru-seruan semacam ini. Itu pula yang menjadi alasan mengapa Snapchat begitu populer di rentang usia tersebut.

Instagram menawarkan delapan filter yang bisa dipilih setelah ikon wajah disentuh oleh pengguna. Ikon baru ini bisa dijumpai di bagian bawah sebelah kanan.

hashtag stiker

Berikutnya, Instagram juga menghadirkan tagar atau hashtag stiker yang bisa dikostumisasi. Hashtag stiker ini bisa disisipkan ke foto dengan men-tap ikon stiker di sebelah kanan atas. Fungsi dasarnya masih sama dengan hashtag konvensional. Bagi pengguna lain, hashtag ini juga bisa ditemukan di Instagram Story, di mana ia memuat kumpulan arsip dan postingan yang menggunakan hashtag yang sama.
eraser

Tombol Rewind kini juga dapat dijumpai di pemutar video. Tambahan ini memberikan opsi baru bagi penonton untuk memutar ulang video, sedangkan tombol penghapus berfungsi untuk memperbaiki kesalahan editing atau warna. Pembaruan ini disebut digulirkan untuk platform iOS dan Android dan sudah bisa diunduh dari sekarang.

Sumber berita Instagram.