Categories

Mobile

Instagram Kembali Uji Fitur Multi Akun, Kali Ini di iOS

Sejumlah pengguna sudah bisa mengaksesnya, tapi tidak ada keterangan resmi dari pihak Instagram

Glenn Kaonang - 4 February 2016

Bulan November kemarin, Instagram sempat menjadi buah bibir karena tengah menguji fitur multi akun dengan sejumlah pengguna Android yang tergabung dalam Instagram Beta Program. Namun setelah sekitar dua bulan berselang, belum ada kabar pasti apakah Instagram bakal merilisnya untuk semua pengguna.

Jangan bersedih dulu, karena berdasarkan laporan terbaru dari developer Latergramme, Instagram sepertinya sedang menguji fitur yang sama dengan para pengguna iOS. Kalau tidak, Instagram malah sedang merilisnya secara bertahap – tidak ada yang tahu pasti, jadi jangan buru-buru keranjingan terlebih dulu.

Tentunya Anda penasaran seperti apa cara kerja fitur multi akun di Instagram ini. Berdasarkan laporan sejumlah pengguna yang sudah kebagian jatah, di laman pengaturan mereka muncul sebuah opsi baru yakni "Add Account".

Setelah menambahkan akun, mereka dapat berganti antara satu akun dan yang lainnya dengan mudah. Notifikasi yang diterima juga akan muncul dengan keterangan akun mana yang menerima komentar, like maupun follower baru.

Fitur multi akun ini sudah sangat dinantikan karena seperti yang kita tahu, tidak sedikit pengguna yang mempunyai beberapa akun sekaligus. Utamanya adalah pemilik online shop, dimana mereka pasti punya akun pribadi sekaligus akun untuk berjualan. Berkat fitur multi akun ini, mereka tidak perlu repot-repot masuk-keluar akun satu dan yang lainnya.

Seperti yang sudah saya sebutkan, belum ada konfirmasi resmi apakah Instagram bakal merilisnya untuk publik atau tidak. Bisa dalam waktu dekat, bisa juga tidak sama sekali. Untuk sementara, kalau Anda menggunakan iOS, tidak ada salahnya mengecek menu pengaturan. Siapa tahu sudah ada tombol "Add Account" tadi.

Sumber: Latergramme Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter