19 October 2016

by Glenn Kaonang

Instagram Kini Sajikan Stories dari Pengguna yang Belum Anda Follow

Anda pada dasarnya bisa menikmati Stories dalam jumlah tak terbatas

Agustus lalu, Instagram sempat dituding menjiplak Snapchat dengan memperkenalkan fitur Stories. Secara fungsi memang fitur tersebut terkesan terang-terangan mencontoh Snapchat, tapi setidaknya sekarang Instagram bisa membuktikan kalau ada yang berbeda dari Stories.

Mulai hari ini, Anda akan menjumpai konten Stories pada bagian teratas tab Explore di Instagram. Ini berarti Anda bisa melihat konten dari jutaan orang tak dikenal, bukan cuma yang Anda follow saja.

Jadi setelah selesai dengan Stories dari orang-orang yang Anda follow, Anda pada dasarnya bisa lanjut menikmati konten Stories dalam jumlah ‘tak terbatas’ di tab Explore – tinggal refresh halaman untuk menampilkan deretan Stories baru. Sama nasibnya dengan foto dan video, deretan Stories yang ditampilkan di Explore akan disesuaikan dengan minat Anda.

Kehadiran Stories di tab Explore ini sekaligus dapat memperkuat premis utama Instagram, dimana Anda bisa menemukan segudang konten baru yang menarik dengan mudah tanpa harus mem-follow pengguna lain satu per satu. Di saat yang sama, elemen kurasi akan memastikan Stories yang disuguhkan tetap relevan dengan ketertarikan Anda.

Sumber: TheNextWeb dan Instagram Blog.