9 May 2017

by Glenn Kaonang

Situs Mobile Instagram Kini Bisa untuk Upload Foto

Juga ada versi mini dari fitur Explore

Instagram selama ini memang bisa diakses lewat browser smartphone, tapi itu hanya sebatas untuk melihat-lihat post baru dari orang-orang yang kita follow serta notifikasi. Jangankan upload foto, untuk mengakses tab Explore saja tidak bisa. Beruntung semua itu berubah mulai hari ini.

Mereka baru saja merombak besar-besaran situs mobile-nya, menghadirkan sejumlah fitur dari aplikasinya yang selama ini kita nilai esensial, yakni upload foto dan Explore. Ini termasuk kemajuan pesat mengingat aplikasi desktop-nya sampai sekarang masih belum bisa dipakai untuk mengunggah foto.

Pun demikian, fitur upload itu baru terbatas untuk foto saja, dan tidak ada opsi untuk menambatkan filter. Fitur-fitur lain yang sejauh ini juga masih absen di situs mobile Instagram adalah upload video, Stories dan Direct.

Tampilan terbaru situs mobile Instagram / Screenshot

Terlepas dari itu, upaya Instagram ini pastinya dapat membantu pertumbuhan penggunanya, terutama di kawasan yang koneksi internetnya masih mahal dan lambat, dan para pengguna di kawasan tersebut hanya bisa mengakses Instagram lewat browser.

Apakah ke depannya bakal ada aplikasi Instagram Lite? Mungkin saja, atau bisa jadi Instagram bakal lebih berfokus untuk terus menyempurnakan situs mobile-nya hingga bisa menyajikan hampir semua fungsionalitas aplikasinya, mirip seperti yang ditawarkan oleh Twitter Lite.

Sumber: TechCrunch. Gambar header: Pexels.