Categories

Mobile

Instagram Perkenalkan Fitur Hashtag Emoji dan 3 Filter Baru

Glenn Kaonang - 28 April 2015

Kita semua tahu bahwa bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional. Namun sebagian dari kita mungkin tidak menyadari, bahwa kita juga mempunyai cara universal lain dalam berkomunikasi, yakni melalui emoji.

Seiring meningkatnya popularitas smartphone, emoji kini telah menjadi bagian penting dari komunikasi sehari-hari, menggantikan peran smiley yang dulu populer di era ponsel Nokia masih berjaya. Belakangan ini emoji juga mendapat perlakuan khusus dari nama-nama besar teknologi, seperti Apple yang menghadirkan sederet emoji baru di iOS 8.3 atau Twitter yang merilis emoji edisi Star Wars.

Instagram pun tidak mau melewatkan momentum ini begitu saja. Salah satu layanan berbagi foto paling populer itu memperkenalkan fitur baru, dimana pengguna kini bisa menggunakan emoji dalam penulisan hashtag.

Harapannya adalah, emoji bisa membantu pengguna mengekspresikan perasaannya dalam bentuk yang bisa dipahami oleh semua orang, tidak peduli apa latar belakang maupun bahasa ibunya.

Info menarik: Instagram Perkenalkan Dua Tool Penyuntingan Foto Baru: Color dan Fade

Bersamaan dengan itu, Instagram juga memperkenalkan tiga filter baru untuk para pengguna: Lark, Reyes dan Juno. Ketiganya membawa nuansa baru dan efek yang lembut.

Lark dirancang untuk menonjolkan keindahan foto-foto landscape dengan menurunkan saturasi warna merah selagi memperkuat aksen biru dan hijau. Reyes akan memberikan kesan vintage pada foto-foto Anda. Sedangkan Juno akan mengentalkan tonewarm yang ideal untuk foto dengan orang sebagai objeknya.

Fitur hashtagemoji dan 3 filter baru ini sudah bisa didapatkan melalui versi terbaru Instagram. Versi 6.11.0 untuk perangkat iOS bisa langsung diunduh melalui App Store, sedangkan versi 6.20.0 untuk Android melalui Google Play.

Sumber: Instagram Blog. Gambar header: Instagram via Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter