Categories

Social Media

Instagram Resmi Dibeli Facebook

wiku - 8 September 2012

Proses pembelian Instagram oleh Facebook akhirnya secara resmi telah selesai dilakukan. Pengumuman pembelian Instagram oleh Facebook telah muncul kurang lebih 5 bulan lalu, namun akuisisi sendiri memakan waktu karena harus melewati persetujuan komisi perdagangan AS. Kini setelah Federal Trade Commission (FTC) AS menyetujui kesepakatan ini, maka secara resmi Instagram menjadi milik Facebook dan semua tim dibelakang layanan berbagi foto ini akan berkantor di kantor Facebook.

Dari pengumuman yang dilakukan Facebook sendiri, dikatakan bahwa pengembangan serta pertumbuhan Instagram akan tetap dikelola secara independen, yang artinya layanan ini akan tetap bisa digunakan oleh komunitas pengguna Instagram yang telah berjumlah lebih dari 80 juta pengguna. Selain itu dikatakan pula bahwa tim Facebook juga akan memabantu pengembangan Instagram dari sisi teknis dan infrastruktur. Di sisi lain, dengan bergabungnya tim Instagram dengan Facebook akan membantu meningkatkan pengalaman mobile dari Facebook.

Instagram juga mengumumkan secara terpisah lewat blog mereka tentang penutupan kesepakatan pembelian ini, selama proses perpindahan kantor Instagram tetap akan berjalan normal. Penekanan bahwa layanan berbagi foto ini tetap akan ada untuk pengguna juga dikatakan oleh tim Instragram, mereka mengatakan bahwa aplikasi serta fitur yang ada akan tetap sama bahkan akan dikembangkan ke arah yang lebih baik.

Instagram saat ini telah memiliki lebih dari 5 miliar foto yang dibagikan oleh pengguna di layanan mereka. Sedangkan untuk harga dari akuisisi, seperti yang dikutip dari TheNextWeb, menyusut dari harga sebelumnya sebesar US$1 miliar dollar menjadi US$735 juta dengan komposisi US$300 juta dalam bentuk uang tunai dan US$435 juta dalam bentuk saham kelas B.

Sumber: DailySocial dan TheNextWeb. Gambar: androidcommunity.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter