24 June 2015

by Aditya Daniel

Instagram Rombak Explore Tab Dan Tingkatkan Fitur Pencarian

Instagram sudah menjadi salah satu tempat utama berbagi foto untuk banyak orang. Selain mudah digunakan serta tersedia di dua sistem operasi utama, Android dan iOS, Instagram juga terus berinovasi untuk menghadirkan fitur-fitur baru demi menambah pengalaman penggunaan aplikasinya.

Sebut saja penggunaan emoji sebagai hashtags serta penambahan filter yang dilakukan oleh Instagram belum lama ini. Instagram juga merilis aplikasi pendukung bernama Layout untuk membuat sebuah kolase foto secara mudah. Inovasi terbaru dari Instagram yang baru saja dirilis adalah melakukan perombakan pada tab Explore di aplikasinya serta perbaikan pada fitur Search.

Seperti yang dijelaskan di blognya, Instagram menghadirkan perombakan desain pada tab Explore. Perubahan ini menghadirkan kemudahan bagi para pengguna untuk mengetahui sebuah topik foto yang sedang populer secara real-time.

Kini Anda bisa mengetahui tempat-tempat menarik yang sedang populer ataupun kegiatan yang terjadi. Instagram akan menempatkan sebuah banner berisi topik tertentu yang berisi ragam koleksi foto dengan tema tertentu yang akan di-update secara rutin.

Explore tabs juga memudahkan pencarian beragam foto melalui sebuah tagar atau hashtags. Dengan pencarian menggunakan hashtags, Anda bisa melakukan pencarian untuk topik tertentu baik yang sedang popular ataupun sekedar mencari inspirasi.

Fitur pencarian pada Instagram juga kini jauh lebih menarik dengan adanya tambahan Places Search. Dengan fitur ini, Anda bisa mencari sebuah tempat dan Instagram akan menampilkan foto-foto yang terkait dengan tempat tersebut.

Info Menarik:Peningkatan Performa dan Sejumlah Fitur Baru Hadir di Lightroom 6 dari Adobe

Misalnya Anda ingin berpergian ke luar negeri dan ingin mengetahui foto-foto terkait lokasi tujuan, Anda bisa mencari tempat tujuan wisata Anda dan melihat foto-foto terkait tempat tujuan wisata tersebut. Fitur Top Search bahkan lebih lagi memudahkan pencarian meliputi tempat, username pengguna Instagram yang lain hingga tags.

Instagram bisa menjadi salah satu sumber inspirasi terutama bagi mereka yang hobi akan fotografi. Dengan hadirnya fitur pencarian serta perombakan Explore tabs, Anda akan semakin mudah mendapatkan foto hasil pencarian yang sesuai dengan keinginan.

Instagram versi baru bisa diunduh melalui iOS App Store dan Google Play. Info tentang fitur baru bisa dilihat di sini.

Gambar header: Neirfy/Shutterstock.com