Layanan utama Facebook, Instagram dan WhatsApp sama-sama memperoleh fitur Stories sebagai sebuah upaya untuk menghentikan manuver ngebut Snapchat. Sesuai dengan labelnya yang berbeda, nasib ketiganya juga berbeda di tiap aplikasi. Instagram Stories dan WhatsApp Status adalah yang paling sukses dalam debutnya dengan jumlah pengguna aktif yang langsung mengalahkan rekor milik rivalnya, Snapchat.

Tetapi cerita berbeda dialami oleh layanan utama Facebook yang justru kehilangan greget, sehingga menurut kabar terbaru dari BusinessInsider via Ubergizmo yang mengatakan bahwa Facebook berniat mendompleng popularitas Instagram Stories untuk mendongkrak Stories di layanan utamanya.

Instagram – di bawah intruksi Facebook – tampaknya, dikatakan sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memposting Instagram Stories ke Facebook langsung dari aplikasi Instagram. Meski begitu, prosedur baru ini hanyalah sebuah opsi yang boleh diikuti tapi boleh juga tidak. Tergantung keinginan penggunanya.

Kemudian seperti terlihat di dalam bocoran screenshot, Instagram Stories yang dibagikan ke Facebook bakal mempunyai interface yang tak berbeda dengan Facebook Stories aslinya. Namun jika diperhatikan lebih seksama, tepat di bawah nama profil akan tampil label Instagram sebagai pembeda.

Untuk saat ini fitur berbagi Instagram Stories baru dijumpai Portugal dan belum jelas kapan versi finalnya akan digulirkan ke pengguna Global. Pihak Instagram sendiri tak menampik sedang bekerja mengembangkan aplikasinya, namun tak secara langsung mengamini kabar soal fitur berbagi yang kita sedang bicarakan. Jadi, mari kita tunggu perkembangan berikutnya.

Sumber gambar header YouTube.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.