Instagram Stories Kini Dilengkapi Polling Berbentuk Slider

Instagram Stories Kini Dilengkapi Polling Berbentuk Slider

Fitur ini disebut sudah tersedia di Android dan iOS, meskipun belum merata di semua pengguna
Instagram Stories Kini Dilengkapi Polling Berbentuk Slider
Instagram Stories Kini Dilengkapi Polling Berbentuk Slider

Instagram Stories menawarkan banyak keseruan bagi penggunanya yang ingin membagikan momen lewat video atau foto yang terus berganti setiap harinya. Beberapa elemen yang disematkan antara lain gambar GIF dan juga poling yang difungsikan untuk merangsang interaksi di antara pengguna. Dan kini, Instagram kembali menghadirkan fitur baru, juga berkaitan dengan polling tapi bukan berupa teks melainkan berbentuk emoji yang kemudian diberi nama Emoji Slider.

Emoji Slider punya bentuk yang berbeda dari poling biasa. Sesuai namanya, ia menampilkan slider memanjang ke samping yang bisa digeser ke kiri dan ke kanan untuk menunjukkan tingkat kesetujuan terhadap suatu topik.

Emoji slider dirancang untuk membuat pertanyaan yang bersifat ekspresif, menanyakan perasaan orang lain terhadap suatu topik. Sebagai contoh, menanyakan perasaan seseorang tentang sebuah lagu dari penyanyi yang baru saja dirilis, seberapa keren suaranya bagi mereka.

en_emoji-slider-3up_preview

Jadi, Emoji Slider bisa disebut sebagai barometer perasaan seseorang terhadap sebuah topik. Makin ke kanan, berarti ada kecenderungan rasa suka terhadap topik yang dibahas, bisa lagu, artis, puisi, tokoh, cover lagu di YouTube, dan lain-lain tergantung pilihan pengguna. Sebaliknya, jika slider digeser ke arah kiri, maka perasaan pengguna cenderung kurang suka.

Kemudian untuk menambahkan stiker slider emoji ke Stories, Anda cukup memilih foto atau video yang ingin dijadikan konten utama. Lalu pilih emoji yang paling sesuai dengan pertanyaan Anda. Anda bebas memilih emoji manapun yang tersedia di kumpulan emoji. Sementara itu bagi follower atau teman yang melihat Stories Anda, mereka hanya perlu mengeklik dan menyeret emoji ke level yang tepat, dan jawaban mereka akan terkunci saat dilepas.

Stiker emoji slider disebut sudah bisa dipergunakan oleh pemilik perangkat Android dan iOS dengan melakukan update ke Instagram versi 44.0.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…