Categories

Social Media

Instagram Stories Makin Interaktif Berkat Stiker Add Yours

Stiker Balasan Anda (Add Yours) saat ini sudah bisa dicoba oleh pengguna Instagram di Indonesia dan Jepang

Glenn Kaonang - 11 October 2021

Dibandingkan Feed standar, Stories adalah medium yang lebih interaktif buat sebagian besar pengguna Instagram. Saling membalas via Stories merupakan hal yang sudah cukup umum dilakukan, tapi sekarang Instagram ingin memberikan wadah yang lebih sesuai lagi.

Mereka saat ini tengah menguji stiker Balasan Anda (Add Yours). Melalui stiker baru ini, pengguna dapat memulai percakapan bersama para pengikut dan pengguna Instagram lainnya di Stories. Skenario penggunaannya jelas bervariasi, mulai dari saling berbagi inspirasi gaya #OOTD, hingga tantangan untuk membagikan keseruan foto kegiatan akhir pekan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan stiker ini:

  • Pengguna dapat mengunjungi galeri stiker dan memilih Balasan Anda (Add Yours). Setelah itu, pengguna dapat mencantumkan topik yang ingin dijadikan bahan diskusi, atau bisa juga dengan menyentuh ikon bergambar dadu untuk melihat dan memilih inspirasi topik acak yang telah disediakan oleh Instagram.
  • Pengguna bakal menerima notifikasi setiap kali ada pengguna lain yang bergabung dalam topik yang diangkat (yang memberi balasan). Deretan respon dari para pengguna lainnya itu akan dikumpulkan dan dapat dilihat oleh siapapun (kecuali yang akunnya dibuat privat) dengan mengetuk stiker tersebut.
  • Ketika melihat stiker Balasan Anda (Add Yours) di Stories teman mereka, pengguna dapat ikut berpartisipasi dalam keseruan tantangan serta diskusi topik tersebut dengan mengklik tombol Balasan Anda (Add Yours). Sesudahnya, konten yang diunggah akan muncul di Stories mereka sendiri beserta laman stiker Add Yours teman mereka.
  • Bagi pengguna yang memiliki akun privat, topik diskusi Add Yours yang mereka angkat maupun respon yang mereka berikan hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang mengikuti mereka.

Menurut Instagram, stiker ini mereka rancang agar para pengguna dapat saling berbagi dan mengekspresikan opini beserta kreativitas mereka terhadap sebuah topik secara terbuka, seru, dan kasual melalui Stories. Ini sejalan dengan misi Instagram untuk menghubungkan pengguna dengan orang, hal-hal, minat, dan isu yang mereka sukai.

Stiker ini sekarang sedang diuji coba secara bertahap bagi pengguna Instagram di Indonesia dan Jepang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter