21 December 2016

by Glenn Kaonang

Instagram Stories Makin Meriah Berkat Penambahan Fitur Sticker

Tidak ada batasan jumlah sticker yang bisa dibubuhkan ke masing-masing Story

Entah sudah berapa kali tepatnya Instagram mendompleng Snapchat, namun baru-baru ini mereka kembali meluncurkan fitur baru untuk Stories yang terinspirasi oleh aplikasi pesan instan tersebut. Usai Boomerang dan mention, Instagram Stories kini kebagian jatah sticker.

Ya, tiap-tiap foto atau video yang Anda unggah sebagai Story sekarang dapat dibuat lebih meriah dengan sticker. Sticker dapat dimanfaatkan sebagai penanda lokasi, waktu atau cuaca pada saat Anda mengabadikan momen tersebut, sehingga deretan Stories yang Anda buat bisa lebih jelas konteksnya.

Dalam beberapa minggu ke depan, Instagram juga akan menambahkan sejumlah sticker spesial dengan tema liburan. Tidak ada batasan jumlah sticker yang bisa dibubuhkan ke masing-masing Story, dan pengguna bebas menyesuaikan ukuran setiap sticker yang digunakan.

Teks kini juga dapat ditambahkan sebanyak mungkin pada Stories. Tidak kalah bermanfaat adalah opsi "Hands-Free" yang bisa diaktifkan sehingga perekaman video dapat dilakukan dengan satu sentuhan saja, tidak perlu lagi menyentuh dan menahan tombol shutter seperti sebelumnya.

Khusus untuk pengguna iOS, Instagram kini mempersilakan mereka untuk mengunduh semua Stories yang mereka unggah dalam 24 jam terakhir sebagai satu video utuh dan menyimpannya di Camera Roll. Semua fitur ini sudah bisa dinikmati lewat Instagram versi 10.3.

Sumber: Instagram Blog.