Instagram terus membuktikan komitmennya untuk menciptakan komunitas yang lebih aman sekaligus damai. Terakhir diberitakan, Instagram menghadirkan fitur untuk mematikan komentar, menjauhkan pengguna dari akun spam sekaligus bully.

Sekarang, Instagram telah menghadirkan fitur two-factor authentication untuk semakin meningkatkan keamanan akun pengguna. Fitur ini dapat diaktifkan lewat menu pengaturan di Instagram versi Android maupun iOS.

Setelah aktif, ke depannya Anda akan diminta memasukkan kode yang dikirim ke nomor ponsel Anda setiap hendak login ke Instagram. Dengan begini, hacker pastinya akan lebih kesulitan menembus akun Anda. Bagi yang belum paham mengenai konsep two-factor authentication, silakan cek Sideways Dictionary.

Instagram telah menyiapkan situs khusus untuk mempelajari fitur-fitur keamanan yang ditawarkannya / Instagram
Instagram telah menyiapkan situs khusus untuk mempelajari fitur-fitur keamanan yang ditawarkannya / Instagram

Selain two-factor authentication, Instagram turut memperkenalkan fitur lain dimana konten yang sifatnya sensitif akan dibuat kabur, namun Anda tetap bisa melihatnya hanya dengan satu tap.

Sistem ‘sensor’ ini akan diterapkan pada konten yang mendapat laporan dari komunitas, dan sudah dikonfirmasi oleh tim internal Instagram bahwa memang sifatnya sensitif. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai fitur-fitur keamanan Instagram, Anda bisa mengunjungi situs instagram-together.com.

Sumber: Instagram.