Categories

Mobile

Instagram Uji Fitur Multiple Akun

Versi beta Instagram 7.12.0 untuk Android memungkinkan pengguna untuk menambahkan akun dan berpindah ke akun berbeda tanpa sign out terlebih dahulu

Bambang Winarso - 30 November 2015

Bukan perkara aneh ataupun tabu jika seseorang punya lebih dari satu akun jejaring sosial, bahkan di satu atap layanan. Tapi, sebagian besar – atau malah seluruh – jejaring sosial tidak mendukung penggunaan multi akun, sehingga untuk bisa berganti akun harus dilakukan secara manual dengan cara sign out dari akun satu dan sign in ke akun lainnya.

Tapi, Instagram tampaknya memahami betapa repotnya cara itu. Dilansir oleh Engadget, layanan berbagi foto tersebut sedang menguji fitur multi akun untuk Android yang memungkinkan satu orang masuk dalam akun yang berbeda dan pindah tanpa harus sign out terlebih dahulu.

Namun fitur baru Instagram 7.12.0 yang bakal bikin penggunanya makin keranjingan ini baru tersedia dalam fase beta, jika Anda ingin menjadi salah satunya bisa mendaftarkan diri di Instagram Beta Proram atau jika tak ingin repot, silahkan unduh file APK-nya di tautan ini.

Setelah aplikasi versi beta tersebut terpasang, kini Anda dapat menambahkan akun baru dengan mengakses panel Setttings – Add Accounts. Masukkan informasi akun baru yang diminta dan apabila berhasil, maka Anda dapat berpindah antara akun satu ke akun lainnya melalui menu dropdown di panel profil.

Kendati ini bisa menjadi tambahan yang memanjakan pengguna, namun tak ada jaminan Instagram akan benar-benar menghadirkannya ke versi final untuk publik.

Sumber gambar header Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter