Instagram Uji Fitur Penanda Teman di Postingan Video

Instagram Uji Fitur Penanda Teman di Postingan Video

Sebagian kecil pengguna dilaporkan sudah bisa menggunakan fitur ini di perangkat mobile
Ilustrasi Logo Instagram - featured
Ilustrasi Logo Instagram - featured

Instagram boleh jadi sedang bekerja ekstra menyusul munculnya laporan yang mengatakan bahwa mereka sedang menggarap aplikasi mandiri baru yang berfokus pada belanja online. Tapi kesibukan itu tak lantas mencegah Instagram untuk tetap berinovasi. Yang terbaru, layanan berbagi foto itu disebut sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna menandai teman di postingan video. Sesuatu yang belum bisa dilakukan di Instagram sampai saat ini.

Menandai teman di postingan video jauh lebih sulit ketimbang di media jenis foto. Di postingan foto, Anda cukup men-tap gambar kemudian memilih satu atau beberapa nama yang direkomendasikan. Tapi tidak demikian dengan postingan video. Dilaporkan oleh Techcrunch, bahwa Instagram tampaknya sedang mempersiapkan fitur ini namun dengan cara kerja yang sedikit berbeda dari yang sudah-sudah.

Belum banyak informasi yang bisa diperoleh untuk menjelaskan bagaimana cara pengguna menandai pengguna lainnya. Namun menurut Techcrunch, Instagram terlihat menambahkan sebuah tombol yang bila disentuh, akan menampilkan halaman baru dengan informasi siapa saja orang yang ditandai di dalam video berserta orang lain yang muncul di dalamnya. Pemilik postingan sepertinya juga punya kendali untuk menandai teman lain meskipun tidak terekam di dalam video.

IMG_3687

Pihak Instagram sendiri memberikan jawaban formalitas ketika ditanyai perihal pengujian fitur ini. Hanya sebagian kecil pengguna Instagram mobile yang sudah bisa menemukan opsi ini, dan bahkan belum bisa dijumpai di platform web. Hal ini menandakan bahwa pengujian masih di tahap awal yang sepertinya membutuhkan waktu yang tak sebentar sebelum bisa digulirkan ke publik.

Menandai teman di dalam video sepertinya jadi tantangan besar bagi Instagram. Di tahun 2013 lalu, fitur penanda teman di foto digulirkan, kemudian disusul dengan penanda produk lalu penanda teman di Stories. Tetapi sampai saat ini belum ada opsi menandai teman di video, memperlihatkan betapa sulitnya bagi Instagram dan mungkin jejaring sosial lainnya untuk membenamkan fitur itu di konten yang bergerak.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…