Instagram Uji Rancangan Baru untuk Profil Pengguna

Instagram Uji Rancangan Baru untuk Profil Pengguna

Kombinasi yang tepat sedang diupayakan, dan beberapa pengguna sudah mulai melihat perubahan dalam beberapa pekan ke depan
instagram-1675670_1280
instagram-1675670_1280

Instagram dalam tulisan di blog-nya mengatakan sedang menguji layout baru untuk profil pengguna yang dirancang ulang untuk membuat pengguna mengekspresikan diri dan terhubung ke pengguna lain dengan lebih baik.

Dalam tulisannya itu dikatakan bahwa beberapa pengguna Instagram mungkin saja sudah menjumpai desain baru dalam beberapa minggu ke depan, baik di profil mereka sendiri atau orang lain. Perubahan yang dihadirkan mencakup adanya tombol yang diatur ulang, ikon, dan navigasi tab.

Dikatakan lebih lanjut bahwa rancangan ulang ini sebagai langkah penyegaran atau pengaturan ulang dari rancangan yang sudah ada. Artinya, pengguna tetap akan menemukan unsur-unsur yang sudah kadung akrab dengan sejumlah perubahan di beberapa titik. Hasil akhirnya, Instagram berharap, lebih bersih dan lebih mudah dinavigasi daripada desain profil sebelumnya. Tidak akan ada perubahan apa pun pada konten pengguna yang muncul di kisi profil.

3_up_EN_en1

Seperti apa perubahan yang ditawarkan bisa kita lihat sekilas di screenshot yang disediakan oleh Instagram. Sebagai contoh, profil bios ditampilkan di samping gambar profil, sementara tombol Ikuti dan Pesan duduk bersama di bawahnya.

Tetapi yang menarik, rancangan itu juga menunjukkan unsur jumlah pengikut yang agak kurang menonjol, langkah yang baru-baru ini juga ditempuh oleh Twitter untuk aplikasi iOS dalam upaya untuk memprioritaskan percakapan “bermakna” ketimbang retweet, follow, dan likes.

Perubahan penting lainnya terlihat di bagian navigasi, di mana Instagram menampilkannya di atas sisi foto dan video, termasuk “Post” dan “IGTV.” Desain ini seolah-olah ingin memberikan akses langsung ke menu-menu yang memang diinginkan oleh pengguna, termasuk tombol pesan yang menonjol dan daftar pengikut yang sama.

Perusahaan menambahkan bahwa saat ini mereka tengah mencoba beberapa kombinasi yang paling ideal. Artinya, perubahan ini belum bersifat final dan bisa jadi akan ada perubahan lain saat digulirkan ke seluruh pengguna publik.

Sumber berita Instagram.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…