Social Media

Instagram untuk Windows 10 Dilaporkan Kebagian Fitur Live Video

Fitur ini masih dalam proses pendistribusian, sehingga belum semua pengguna dapat menemukannya

Akhirnya, beberapa minggu setelah merilis video live ke iOS dan Android, kemarin waktu setempat Instagram juga menghadirkan fitur serupa untuk platform Windows 10 PC dan mobile. Fitur video live baru ini digulirkan secara bertahap, untuk memastikan kehadirannya Anda sebaiknya rajin-rajin memeriksa langsung ke toko aplikasi di perangkat Anda.

Sejumlah kecil pengguna Windows 10 melaporkan telah menemukan fitur video live tersebut di aplikasinya, kendati sebagian besar pengguna justru mengakui sebaliknya. Tampaknya fitur ini sedang dalam proses pendistribusian ke seluruh pengguna, dan mereka yang belum beruntung bersabar menunggu beberapa saat lagi sebelum menjumpai fitur video yang kini kian semarak disuguhkan aplikasi pesan instan.

Beruntung dari MSPowerUser kita bisa melihat tangkapan layar yang menampilkan fitur video live di Instagram sedang beraksi. Tak banyak memang, namun jika boleh berspekulasi, semestinya fitur ini tidak jauh berbeda dengan yang ada di platform Android dan iOS ataupun Facebook Live.

Di perangkat Androd, jika ingin menyiarkan live video cukup dengan men-tap tombol “Start Live Video” dan mulai menyiarkan dengan durasi maksimum 1 jam. Di bagian bawah akan ada pilihan membagikan Story standar atau dalam format Boomerang. Ketika video disiarkan, semua pengikut akan mendapatkan pemberitahuan agar mereka dapa bergabung untuk menonton bersama, atau  memberikan komentar.

Bersamaan dengan kedatangan live video, Instagram juga melakukan pembaruan untuk fitur Direct, di mana kini pengguna dapat dengan mudah men-swipe ke kanan untuk mengaktifkan kamera, menjepret foto atau merekam video lalu membagikannya ke teman. Berikutnya pengguna dapat menempelkan stiker, menggambar lewat coretan tangan atau sekadar tambahan emoji.

Sumber berita Windowscentral dan gambar header Instagram.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter