17 August 2012

by wiku

Instagram Update Layanan Mereka Untuk iOS dan Android, Sediakan Berbagai Fitur Baru

Layanan berbagi foto Instagram merilis pembaruan atas aplikasi mereka untuk iOS dan Android. Instagram 3.0 telah tersedi di masing-masing toko aplikasi bagi pengguna untuk diunduh.

Tema pembaruan besar yang dilakukan Instagram kali ini adalah 'browsing experience'. Ada beberapa peningkatan layanan yang berhubungan dengan pengalaman menjelajah konten di layanan yang sedang dalam proses penyetujuan akuisisi oleh Facebook ini.

Beberapa pembarian antara lain adalah pengenalan cara baru dan unik dalam menjelajah foto bagik yang menjadi koleksi Anda atau orang lain dalam bentuk peta. Pembaruan lain adalah perbaikan layout yang lebih segar. Disebutkan pada blog resmi mereka, versi 3.0 ini juga lebih cepat untuk diakses dan digunakan. Selain itu ada pula perbaikan atas cara untuk melaporkan foto atau komentar dengan lebih mudah.

Beberapa pembaruan yang menjadi sorotan adalah Photo Maps, yang memungkinkan penguna untuk melihat tampilan berbagai foto yang ada di Instagram dalam bentuk peta, baik dari profil sendiri maupun orang lain. Asal ada keterangan lokasi (geotag) yang disematkan dalam foto. Dan yang kedua adalah 'infinite scrolling' yaitu fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk melihat foto selanjutnya, ketika telah sampai di ujung halaman secara otomatis, tidak perlu lagi men-tap tombol 'load more'.

Update aplikasi Instagram bisa didapatkan di tautan ini: iOS dan Android. Untuk informasi lengkap atas pembaruan ke versi 3.0 bisa dilihat di blog resmi Instagram.

Via Dailylicious.